Kemenangan Real Madrid pada Semifinal Leg Pertama Terbantu Hal Klenik ?

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Kemenangan di markas Munchen praktis menjadi keuntungan besar bagi Real Madrid untuk lolos ke partai puncak. Los Blancos hanya butuh hasil imbang di Santiago Bernabeu untuk memastikan diri ke final. Pada laga kali ini, Real Madrid mencetak sejumlah rekor. Begitu pula dengan sang megabintang mereka Cristiano Ronaldo kendati gagal menyumbang gol.

Real Madrid berhasil mencuri kemenangan pada semifinal leg pertama Liga Champions atas Bayern Munich, Kamis 26 April 2018. Hasil ini semakin memudahkan langkah Los Blancos menuju final, Mei mendatang. Madrid berhasil membalikkan ketertinggalan satu gol Joshua Kimmich, menjadi skor 2-1 di akhir laga. Dua gol anak asuh Zinedine Zidane lahir dari kaki Marcelo dan Marco Asensio, masing-masing di babak pertama dan kedua. Namun ada hal menarik di balik kemenangan Madrid malam itu.

Tidak hanya dari kematangan Zidane dalam meramu strategi, hal-hal berbau klenik juga bertebaran di segala tempat sebelum pertandingan berlangsung. Zidane dikenal sebagai pribadi yang percaya mitos-mitos tertentu dalam sepak bola.

Demi mengulang hasil manis di perempat final musim lalu, mantan kapten timnas Prancis tersebut meminta beberapa permintaan tidak masuk akal. Madrid benar-benar melakukan hal yang sama seperti musim lalu. Cristiano Ronaldo dkk tidur di hotel yang sama dan dengan kru hotel yang sama seperti sebelumnya.

Warna jersey hitam saat bertanding juga bagian dari permintaan. Hasilnya pun benar-benar sama, Madrid menang dengan skor identik 2-1, persis seperti yang mereka raih musim lalu. Tak menutup kemungkinan Zidane akan mengulangi hal yang sama meskipun bermain di kandang sendiri pekan depan.

Baca Juga: Video Highlights Pertandingan Bayern Munchen vs Real Madrid 1-2

Real Madrid sukses mengalahkan Bayern Munchen pada enam pertandingan beruntun di Liga Champions. Rekor yang sama dimiliki Real Madrid terhadap Ajax Amsterdam, sekaligus menjadi kemenangan beruntun terbanyak dalam sejarah kompetisi ini. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply