Andres Iniesta Ucapkan Perpisahan Dengan Barcelona Sambil Menangis

0
A CumaBerita.com, Jakarta. Gelandang Barcelona, Andres Iniesta berencana pensiun dari timnas Spanyol selepas Piala Dunia 2018. Kondisi fisik menjadi penyebab Iniesta mundur dari skuat La Roja. Pada saat ini, secara natural, mungkin Piala Dunia akan menjadi penampilan terakhirnya untuk Spanyol. Andres Iniesta masih dipercaya menghuni lini tengah Spanyol meski akan menginjak usia 34 tahun pada Mei 2018.

Meski telah berusia senja, dia masih dapat bersaing dengan gelandang kelas dunia seperti David Silva, Koke, hingga Isco Alarcon. Faktor pengalaman menjadi alasan Iniesta selalu mendapat kepercayaan. Sejak menjalani debut pada Mei 2006, sang pemain telah mendulang 13 gol dan 25 assist dari 127 penampilan di berbagai kompetisi. Berbagai gelar bergengsi pun diraih Andres Iniesta bersama Spanyol, antara lain dua Piala Eropa dan satu Piala Dunia. Teka-teki masa depan Andres Iniesta terjawab saat konferensi pers yang digelar di pusat latihan Barcelona, Ciutat Esportiva Joan Gamper, Jumat 27 April 2018.

Andres Iniesta memutuskan akan mengakhiri kebersamaannya selama 16 tahun di Barcelona. Andres Iniesta pastikan hengkang dari Camp Nou pada akhir musim ini. Dihadiri seluruh pemain Barcelona, Iniesta tak kuasa menahan tangis ketika mengumumkan keputusan ini. Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, mengumumkan keputusannya meninggalkan klub pada akhir musim 2017-2018, dengan emosional.

Pemain berusia 33 tahun berurai air mata saat menyampaikan kabar tersebut pada sesi konferensi pers di tempat latihan klub. Iniesta dikabarkan tengah bernegosiasi dengan klub asal China, yaitu Chongqing Dangdai Lifan. Iniesta berpeluang melanjutkan kariernya di klub tersebut. Gelandang asal Spanyol tersebut bergabung dengan Barcelona sejak masih junior, kemudian menjadi pemain profesional pada 2001.

Baca Juga: Nama Icci Ramadita Dibalik Ustad Solmed Poligami Jadi Viral

Andres Iniesta telah memenangi delapan gelar La Liga bersama Barcelona, plus empat titel di Liga Champions. Momen penting Andres Iniesta lainnya adalah saat menyumbangkan satu-satunya gol Spanyol untuk mengalahkan Belanda pada final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply