Video Highlights AS Roma vs Liverpool 4-2, The Reds ke Final

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Bermain di Stadion Olimpico, Kamis 3 Mei 2018, Roma yang tertinggal 2-5 di leg pertama kembali bermimpi bisa kembali membalikkan keadaan seperti menyingkirkan Barcelona di perempat final. Roma yang diasuh Eusebio Di Francesco langsung mengambil inisiatif menyerang dengan memanfaatkan sisi sayap kiri dan kanan yang ditempati Patrik Schik dan Stepham El Shaarawy sedangkan Edin Dzeko menjadi target man di tengah.

Liverpool menjalankan taktik serangan bali cepat. Tendangan Alessandro Florenzi dari luar kotak penalti di menit ke-5 masih menyamping di samping kanan gawang Liverpool yang dijaga Loris Karius. Keasyikan menyerang Roma malah kecolongan dari serangan balik cepat di menit-9. Berawal dari kesalahan passing Radja Nainggolan yang dicuri Roberto Firmino, pemain asal Brasil itu kemudian mengirim umpan ke Sadio Mane yang dengan tenang menaklukan kiper Roma Alisson Becker. Roma vs Liverpool 0-1.

Jalannya pertandingan semakin menarik ketika Roma berhasil menyamakan kedudukan di menit 15 lewat gol bunuh diri James Milner yang terpantul bola sapuan Dejan Lovren di dalam kotak penalti. Setelah peluang Mane gagal berbuah gol di menit 25, Liverpool kembali unggul atas Roma 2-1 di memit 26 setelah sundulan Georginio Wijnaldum yang lolos dari perangkap offside gagal dihalau Becker.

Dengan kedudukan ini, Roma harus mencetak empat gol tanpa kebobolan untuk menyamakan agregat menjadi 7-7. Brace Radja Nainggolan dan satu gol Edin Dzeko tidak cukup menolong tuan rumah di Olimpico pada Kamis, 3 Mei 2018. Sebaliknya berkat skor Roma vs Liverpool, tim tamu ke final via agregat 6-7.

Baca Juga: Mengenal Georges Méliès Google Doodle Hadirkan Ilusi di Panggung Pertunjukan

Di ujung pertandingan, Ragnar Klavan melakukan hand ball di kotak terlarang. Penalti yang dieksekusi Nainggolan membuat skor berubah jadi 4-2. Namun Roma kehabisan waktu untuk mencetak gol kelima. Kedudukan tidak berubah, Serigala Italia harus tersingkir ketika tinggal seujung kuku ke final. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply