Kalah dari Chelsea Liverpool Terancam, Hasil Liga Inggris 2018

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Chelsea harus berterima kasih pada pemain yang dibeli pada bulan Januari yakni Olivier Giroud. Pasalnya, Giroud-lah yang jadi penentu kemenangan The Blues lewat gol semata wayang yang dia cetak dari sundulan kepalanya. Chelsea membuka kans untuk bermain di Liga Champions musim depan.

Ini terjadi setelah tim asuhan Antonio Conte menang dengan skor 1-0 pada laga pekan ke-37 Premier League, Minggu 6 Mei 2018 di Stamford Bridge. Liverpool lebih dulu mendapatkan peluang pada menit ke-3. Roberto Firmino lepas dari jebakan offside. Tapi, sepakannya masih bisa ditangkap oleh Courtois dengan baik. Chelsea akhirnya unggul pada menit ke-32. Moses menyisir sisi sayap kiri dan mampu mendapat ruang untuk melepaskan umpan.

Meskipun dalam pengawalan dua pemain, Giroud dengan cerdik mampu menyundul bola dan membobol gawang Loris Karius. Sama seperti di babak pertama, Chelsea tetap bermain disiplin di lini bertahan dan sesekali melakukan serangan baik. Menit ke-55, Eden Hazard melakukan aksi individu melewati beberapa pemain.

Tapi tendangan Hazrad masih dihalau oleh Karius. Skor imbang 1-0 pun bertahan hingga laga usai. Chelsea mendapat tambahan tiga poin dan kini tetap berada di posisi ke-5 klasemen dengan 69 poin. The Blues kini hanya tertinggal dua poin saja dari Tottenham Hotspur di tabel klasemen sementara.

Liverpool tetap berada di posisi ke-3 dengan 72 poin. Kemenangan ini membuat Chelsea memangkas jarak poin dengan tim empat besar. Mereka mengoleksi 69 angka dari 36 laga, minus dua poin dari Tottenham Hotspur. Liverpool memang masih berada di posisi ketiga dengan koleksi 72 poin.

Baca Juga: Video Highlights Atletico Madrid vs Arsenal 1-0, Gol Diego Costa

Namun, pasukan Juergen Klopp sudah memainkan 37 pertandingan. Meski dari segi poin bisa dikejar Chelsea, Liverpool unggul jauh dalam jumlah produktivitas gol. Pada laga ini, Liverpool sebenarnya tampil lebih mendominasi. Namun, meski dalam tekanan, Chelsea malah mampu mencuri gol pada menit ke-32. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply