Video Lionel Messi Hattrick ke Gawang Haiti

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Tiga gol yang dicetak ke gawang Haiti membuat Lionel Messi mencetak 51 gol untuk klub dan timnas Argentina di musim 2017/2018. Selain 45 gol di Barcelona, Lionel Messi mencetak enam gol untuk timnas Argentina. Hattrick ke gawang Haiti menjadi yang keenam di timnas Argentina.

Lionel Messi menjadi bintang dalam kemenangan 4-0 Argentina atas Haiti dalam pertandingan persahabatan jelang Piala Dunia 2018 di Stadion Alberto Jose Armando, Rabu 30 Mei 2018. Hasil itu menjadi kampanye yang bagus untuk tim asuhan Jorge Sampaoli tersebut sebelum bertolak ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Selain mencetak tiga gol, Lionel Messi juga memberikan assist untuk gol keempat yang dicetak Sergio Aguero. Lionel Messi sudah dua kali hattrick dalam tiga pertandingan terakhir bersama timnas Argentina.

Selain saat melawan Haiti, hattrick lainnya dibukukan Lionel Messi ketika bertemu Ekuador, Oktober 2017. Pemain berjuluk la Pulga itu total sudah mencetak 47 hattrick sepanjang kariernya, dengan 41 di antaranya bersama Barcelona. Lionel Messi sudah terlibat dalam lebih dari 100 gol untuk timnas Argentina.

Pemain 30 tahun itu sudah mencetak 64 gol untuk La Albiceleste dan memberikan 38 assist. Dengan hattrick ke gawang Haiti, Lionel Messi sudah mencetak 64 gol di timnas Argentina. Messi menjadi top skor sepanjang masa timnas Argentina disusul Gabriel Batistuta di posisi kedua dengan 54 gol dan Sergio Aguero di posisi ketiga dengan 37 gol.

Baca Juga: Suara Dentuman Warnai Sidang Aman Abdurrahman di PN Jaksel

Saat ini Lionel Messi berada di posisi kedua pencetak gol terbanyak untuk timnas di zona Amerika Selatan. Lionel Messi tertinggal 13 gol dari legenda sepak bola Brasil Pele yang sudah mencetak 77 gol untuk timnas. Lionel Messi baru saja mengungguli legenda Brasil lainnya, Ronaldo Luiz yang memiliki catatan 62 gol. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply