Ini Syarat Argentina Masih Bisa Lolos Fase Grup, Piala Dunia 2018

0
I CumaBerita.com, Jakarta. Hanya mengoleksi satu angka dari dua laga, Argentina jelas berharap pada pertandingan lainnya nanti malam untuk melihat lagi apa yang harus mereka lakukan di pertandingan ketiga nanti. Argentina harus diakui sedang berada dalam masalah besar terkait peluangnya lolos ke babak 16 besar dari persaingan di Grup D Piala Dunia 2018 ini. Satu yang pasti, Argentina memang harus menang atas Nigeria di laga ketiga nanti.

Akan tetapi kemenangan saja belum tentu menjadi cukup karena Nigeria dan Islandia sendiri masih akan berhadapan malam ini dan bagaimana hasil yang mereka raih nanti akan mempengaruhi hasil Argentina. Kabar bagusnya, apapun hasil laga nanti tetap tidak akan memastikan Argentina gugur langsung sebelum melakoni laga ketiga. Barangkali ini adalah hasil yang cukup diinginkan Argentina. Andai kedua tim tersebut bermain seri nanti, maka Islandia akan mengoleksi dua angka dan Nigeria satu poin.

Kemudian tugas Argentina di laga ketiga nanti adalah mengalahkan Nigeria dan berharap Islandia tidak sampai menang atas Kroasia. Kemungkinan yang lumayan bagus juga bagi Argentina karena jika hasil ini yang terjadi, maka Argentina hanya perlu mengalahkan Nigeria saja di laga ketiga nanti.

Akan tetapi mereka pastinya juga berharap Nigeria bisa mengalahkan Islandia dengan skor besar karena selisih gol akan tetap berpengaruh. Namun andai Nigeria hanya bisa menang tipis atas Islandia, maka disitulah Argentina kembali harus berharap pada Kroasia.

Paling tidak, jangan sampai Kroasia membiarkan Islandia menang kecuali jika Argentina bisa menghajar Nigeria dengan skor besar dan mengungguli Islandia dalam hal selisih gol. Ini adalah kemungkinan terburuk bagi Argentina. Andai ini yang terjadi, maka di laga ketiga nanti selain mereka mutlak harus mengalahkan Nigeria, juga harus berharap Kroasia menang atas Islandia.

Baca Juga: Video Gol Argentina vs Kroasia 0-3 Piala Dunia 2018, Kejutan Besar!

Tak hanya berharap Kroasia menang, namun juga dengan gol yang cukup untuk membantu Argentina disaat Lionel Messi dkk sendiri juga harus berusaha mencetak setidaknya tiga gol tanpa balas ke gawang Nigeria untuk menutup defisit gol mereka saat ini. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply