Hasil Brazil vs Kosta Rika 2-0 Piala Dunia 2018, Dua Gol di Injury Time!

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Usaha pertama Brazil untuk mencetak gol lahir di menit ketiga ketika tendangan Coutinho dari luar kotak penalti masih melambung diatas gawang Navas. Hasil Piala Dunia 2018 antara Brazil vs Kosta Rika selesai dengan skor akhir 2-0 untuk kemenangan Selecao di Saint Petersburg Stadium, Jumat 22 Juni 2018.

Skor Brazil vs Kosta Rika ini ditentukan oleh dua gol pasukan Tite di injury time babak kedua yang mana hasil ini langsung mengeliminasi Los Ticos dari persaingan tanpa menunggu lagi bagaimana hasil pertemuan Serbia vs Swiss nanti. Dominasi Brazil kemudian benar-benar membuat Kosta Rika tak berkutik meski anak asuh Oscar Ramirez harusnya bisa memimpin di menit 13 saat umpan tarik Gamboa yang disambar Borges di depan gawang Alisson masih melebar disaat seharusnya peluang itu bisa diubah menjadi gol.

Brazil bahkan menjadi sangat kesulitan menembus pertahanan rapat Kosta Rika yang bermain dengan koordinasi luar biasa. Sempat ada gol memang dari pasukan Tite melalui tembakan Gabriel namun ia sudah berada dalam posisi offside saat meneruskan tendangan dari Marcelo.

Berikutnya, ada percobaan tendangan jarak jauh dari Marcelo dan Coutinho yang juga masih melebar dan disusul usaha dari Willian yang mana tendangannya pun masih melambung diatas gawang Navas. Brazil jelas menjadi sangat frustrasi dengan keadaan tersebut meski untungnya mental bertanding mereka tidak sampai anjlok.

Setelah kembali melalui beberapa percobaan, gol pertama mereka akhirnya lahir di menit 91 ketika umpan silang Marcelo ke tiang jauh dikembalikan Firmino ke depan gawang. Disana Gabriel melakukan kontrol bola yang buruk namun bola justru jatuh ke depan Philippe Coutinho yang langsung menyambarnya menjadi gol.

Baca Juga: Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati

Menjadi tidak bagus bagi Kosta Rika karena sebuah serangan balik Brazil yang dikomandoi Casemiro dan Costa berbuah manis saat umpan dari nama kedua tersebut bisa diselesaikan dengan mudah oleh Neymar di depan gawang dan mengakhiri laga ini dengan skor 2-0. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply