Hasil Nigeria vs Islandia 2-0, Ke Posisi Runner-Up Piala Dunia 2018 Grup D

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Melihat bagaimana kemarin Argentina dihajar Kroasia 0-3, maka kedua tim benar-benar membutuhkan kemenangan di pertandingan ini. Hasil Piala Dunia 2018 Grup D yang mempertemukan Nigeria vs Islandia berakhir dengan skor 2-0 di Volgograd Stadium, Jumat 22 Juni 2018. Skor Nigeria vs Islandia ini membuat persaingan disana menjadi semakin menarik dimana Nigeria kini naik ke urutan dua dan meninggalkan Argentina di posisi juru kunci.

Islandia membuka kans mereka di menit ketiga lewat tendangan bebas Sigurdsson yang bisa ditepis Uzoho sebelum dua menit kemudian ada peluang lagi darinya dimana Uzoho, kiper berusia 19 tahun, kembali bisa mengamankan gawangnya dari kebobolan. Situasi berbeda terjadi di babak kedua. Nigeria bermain lebih bertenaga kali ini dan hasilnya bisa mereka dapatkan di menit 49. Sebuah umpan silang Moses bisa ditahan oleh kaki Ahmed Musa dan dengan cepat ia melepaskan tendangan voli yang bisa menjebol gawang Halldorsson.

Baik Arnason maupun Sigurdsson sama-sama terkecoh berkat kemampuan kontrol bola yang bagus dari Musa dalam kesempatan ini. Gol tersebut membuat intensitas pertandingan makin meninggi dan nyaris saja Nigeria menggandakan skor di menit 57 ketika sepakan keras Ndidi masih mampu ditepis Halldorsson.

Sementara Islandia yang kini butuh gol mencoba memperbaiki penampilannya namun sangat disayangkan karena mereka pun juga tak efektif dalam memanfaatkan peluang yang mereka dapatkan. Hampir saja ada gol kedua dari Musa namun sayangnya bola tendangannya membentur mistar gawang Halldorsson.

Tapi tak lama kemudian, Ahmed Musa benar-benar bisa menggandakan keunggulan Nigeria setelah ia bisa menguasai umpan lambung rekannya dari belakang, melewati bek Islandia plus Halldorsson, dan kemudian melepaskan tendangan keras ke gawang yang sudah ditinggal sang kiper tersebut.

Baca Juga: Hasil Brazil vs Kosta Rika 2-0 Piala Dunia 2018, Dua Gol di Injury Time!

Bagi Islandia sendiri, sebenarnya ada peluang bagi mereka untuk memperkecil skor ketika Ebuehi melanggar Finnbogason di dalam kotak penalti. Sayangnya peluang emas tersebut gagal diselesaikan oleh Sigurdsson setelah tendangannya melambung dari gawang Uzoho. Tak ada lagi gol yang tercipta dan akan membuat laga ketiga nanti berjalan semakin menarik. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply