Hasil Nigeria vs Argentina 1-2 Piala Dunia 2018, Tim Tango Lolos!

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Skor Nigeria vs Argentina ini secara resmi mengantar Lionel Messi dkk ke babak 16 besar lantaran di pertandingan lain ada ‘bantuan’ yang diberikan Kroasia dengan bisa mengalahkan Islandia di waktu yang sama. Hasil Piala Dunia tadi malam antara Nigeria vs Argentina berakhir dengan skor 1-2 di Saint Petersburg Stadium, Rabu 27 Juni 2018 dini hari WIB.

Kemenangan mutlak menjadi menu wajib bagi Argentina jika mereka ingin lolos dari lubang jarum di grup ini. Tidak mudah mengalahkan Nigeria dan sejarah telah membuktikannya. Namun di menit 14, Lionel Messi sedikit meringankan beban timnya berkat gol yang ia kemas. Menerima umpan lambung dari Banega, Messi yang lepas di kotak penalti lawan bisa melepaskan sepakan kaki kanan dan membawa bola masuk ke gawang Uzoho. Argentina menjadi lebih bersemangat setelahnya dan nyaris ada gol kedua dari mereka.

Menit 27, sebuah umpan dari Messi yang mengarah ke Higuain harusnya bisa menjadi gol andai tak ada hadangan dari Uzoho meski kemudian sang kiper muda tersebut harus mendapatkan perawatan karena aksi heroiknya tersebut. Tak berselang lama, giliran ada tendangan bebas dari Messi yang masih membentur tiang gawang Nigeria.

Memasuki babak kedua, Mascherano membuat sebuah kekonyolan dengan memberikan penalti pada Nigeria. Dari tendangan penjuru yang dilepaskan Etebo, Mascherano menjatuhkan Balogun dan wasit pun tak ragu menunjuk titik putih untuk Nigeria yang kemudian dieksekusi dengan sempurna oleh Victor Moses.

Dalam titik ini, Argentina jelas harus mencari gol kedua yang bisa mengantar mereka lolos karena jika tidak, Nigeria yang mendapatkannya. Momen yang dinantikan skuad Argentina pada akhirnya datang di menit 86. Sebuah umpan silang sempurna dari Mercado di sisi kanan disambut oleh Marcos Rojo yang tiba-tiba saja sudah berdiri di dalam kotak penalti.

Baca Juga: Hasil Nigeria vs Islandia 2-0, Ke Posisi Runner-Up Piala Dunia 2018 Grup D

Sepakan voli sang bek sukses bersarang di sudut gawang Uzoho dan memantik euforia dari Argentina. Sementara di sisa waktu yang ada, Nigeria gagal menemukan gol penyama sehingga dengan hasil ini posisi mereka di peringkat kedua harus disalip oleh Argentina. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply