Video Uruguay vs Portugal 2-1, Hasil Piala Dunia 2018, Brace Cavani

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Bukan Luis Suarez yang mencetak gol, bukan pula Cristiano Ronaldo. Edinson Cavani menjawab keraguan yang muncul atas bomber PSG itu, yang dari tiga pertandingan perdana Piala Dunia 2018 di babak penyisihan grup, baru mencetak satu gol. Hasil Piala Dunia 2018 antara Uruguay vs Portugal berakhir 2-1 berkat brace Edinson Cavani. Bertanding di Stadion Fisht pada Minggu, 1 Juli 2018, skor Portugal vs Uruguay memaksa Cristiano Ronaldo dan kolega harus pulang lebih cepat dari Rusia.

Baru tujuh menit pertandingan berjalan, Uruguay sudah unggul. Penyebabnya adalah Cavani dan rekan duetnya di lini depan, Luis Suarez. Uruguay menampilkan rangkaian umpan ciamik yang ujungnya adalah bola jatuh kepada Luis Suarez. Dia mencari jalan di ujung kanan pertahanan lawan lantas mengirim bola silang. Edinson Cavani menyergap bola itu, membuat para bek Portugal kecewa berat karena tertipu, mengira tidak ada yang bisa menyambut bola itu. Ternyata sundulan Cavani bersarang telak ke gawang Portugal yang dikawal Rui Patricio.

Portugal memiliki 67 persen penguasaan bola tetap itu percuma di depan Uuguay yang membangun pertahanan yang kokoh. Harapan juara bertahan Euro 2016 itu sempat muncul saat bola kiriman Raphael Guerreiro diselesaikan dengan tandukan Pepe masuk gawang. Skor 1-1 itu tampaknya memberikan momentum kepada Portugal.

Tapi Uruguay tidak memberikan kesempatan bagi pasukan Fernando Santos ceria lebih lama. Tujuh menit setelah gol balasan, mereka mencetak gol kemenangan saat umpan Rodrigo Bentancur menjadi makanan empuk Edinson Cavani jadi gol keduanya di laga ini. Kemenangan Uruguay terbentuk karena pertahanan mereka yang sangat tangguh.

Sepanjang pertandingan, Portugal melepaskan 13 tendangan, tetapi hanya lima yang mengancam gawang Fernando Muslera. Cristiano Ronaldo dinihilkan. Berkat kemenangan ini, Uruguay bisa melangkah ke perempat final, dan akan berjumpa Perancis di babak itu. Modal utama tim berjuluk La Celeste adalah pertahanan mereka yang baru sekali kebobolan di laga kali ini.

Baca Juga: Mengenal Macam-macam Pinjaman Syariah

Sedangkan Portugal, bersama Cristiano Ronaldo harus tersingkir lebih awal. Dengan kondisi Ronaldo yang sudah 33 tahun, ini bisa jadi adalah Piala Dunia terakhirnya. Portugal juga melanjutkan tradisi juara Eropa yang terpuruk d Piala Dunia. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply