Video Skor Prancis vs Argentina 4-3 Piala Dunia 2018, Mbappe Akhiri Messi

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Drama tujuh gol tercipta di babak 16 besar Piala Dunia 2018, dan Argentina yang memiliki pemenang lima Ballon d’Or Lionel Messi, harus menyudahi perjalanan di Rusia. Sejak awal Argentina tampak meragukan ketika memakai formasi 4-3-3 dan meletakkan Lionel Messi sebagai false nine. Hasil Piala Dunia 2018 antara Prancis vs Argentina pada Sabtu 30 Juni 2018 berakhir dengan skor 4-3. Dua gol Kylian Mbappe mengakhiri mimpi Lionel Messi di Kazan Arena.

Skor Argentina vs France memastikan Les Bleus ke perempat final. Kalah berperang dengan Prancis di lini tengah, sementara Lionel Messi mendapatkan kawalan khusus dari N’Golo Kante, Argentina kebobolan lebih dahulu melalui penalti. Antoine Griezmann memanfaatkan pelanggaran yang dilakukan Marcos Rojo terhadap Mbappe. Penalti Griezmann sukses mengecoh kiper Argentina, Franco Armani. Hal tersebut merusak ritme Argentina, yang kemudian baru bisa bangkit melalui gol spektakuler Angel Di Maria dari luar kotak penalti.

Menit ke-41, dia membidik sudut gawang Hugo Lloris untuk kedudukan 1-1 sampai turun minum. Namun, Argentina justru sempat berbalik unggul, ketika tendangan Lionel Messi dibelokkan oleh Gabriel Mercado ke gawang yang lowong. Ketika Argentina mulai merasa menang, di sanalah Prancis bergerak.

Benjamin Pavard, yang menjadi penyebab gol kedua Albiceleste karena terlambat naik untuk jebakan offside, mengirim tembakan voli dari luar kotak penalti untuk menyamakan kedudukan. Bencana bagi Argentina datang karena bek-bek mereka tidak bisa menandingi kecepatan Kylian Mbappe.

Aksi individu Mbappe membuatnya mencetak gol cantik pada menit 64, lalu satu gol lagi menyelesaikan umpan Lucas Hernandez. Kedisiplinan Argentina semakin buruk dari waktu ke waktu. Wasit menjatuhkan lima kartu kuning untuk pemain mereka, termasuk Javier Mascherano yang menjalani laga terakhirnya bersama Albiceleste.

Baca Juga: Video Uruguay vs Portugal 2-1, Hasil Piala Dunia 2018, Brace Cavani

Skor sudah 4-2, tetapi Argentina sempat memberikan balasan terlambat ketika umpan brilian Messi ditanduk Sergio Aguero yang masuk sebagai pengganti. Namun, Albiceleste tidak bisa berbuat lebih banyak lagi. Mereka harus menerima kenyataan tersingkir oleh Prancis di babak perdelapan-final. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply