Cristiano Ronaldo Resmi Gabung Juventus, Karena Ia Masih Ambisius!

0
C CumaBerita.com, Jakarta. Sejak kiprah Portugal di Piala Dunia 2018 usai, berita mengenai keinginan Juve mendatangkan Ronaldo menjadi lebih besar. Harus diakui memang bahwa pemain satu ini selalu menjadi magnet bagi siapa pun yang mencintai sepakbola dan tak terkecuali mengenai rumor kepindahannya dari Real Madrid ke Juve.

Banyak juga yang mempertanyakan kenapa CR7 meninggalkan Madrid yang sudah memberinya kenyamanan dan limpahan uang dan banyak trofi disana. Cristiano Ronaldo secara resmi telah bergabung ke Juventus di bursa transfer musim panas ini. Menurut penuturan sang pemain, keputusannya pindah ke Turin adalah karena ia masih merasa ambisius dan ingin mencari tantangan lain meski karirnya diprediksi tak lama lagi mengingat usianya yang sudah mencapai 33 tahun. Ronaldo meninggalkan Madrid dengan koleksi catatan impresif.

Secara individu, ia sukses mengemas 451 gol dalam 438 pertandingan dan disana ia bisa mendapatkan trofi Ballon d’Or. Untuk tim, Ronaldo bisa membantu mereka mendapatkan 16 trofi seperti dua gelar Liga Spanyol, empat trofi Liga Champions, dan tiga kali menjuarai Piala Dunia Antar Klub. Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan Juventus dalam kesepakatan yang diraih pada Selasa, 10 Juli 2018.

CR7 meninggalkan Real Madrid, tim yang sudah dibelanya selama sembilan tahun, untuk kontrak empat musim bersama Juve sang penguasa Liga Italia. Bursa transfer musim panas baru dimulai di tengah hiruk-pikuk Piala Dunia 2018, dan langsung tercipta kehebohan karena pergerakan Cristiano Ronaldo ke Juventus.

Penyerang internasional Portugal itu mendarat ke kota Turin dalam transfer sebesar 112 juta Euro. Transfer itu mengakhiri segala hubungan Cristiano Ronaldo dengan Real Madrid. Catatannya yang mengemas 451 gol hanya dalam 438 penampilan akan dikenang sebagai catatan luar biasa.

Hanya butuh waktu sembilan musim bagi Ronaldo menjadi top skor Real Madrid sepanjang masa, dan rekor itu tampaknya bakal sulit dipecahkan siapapun di masa depan. Sejak lama, Cristiano Ronaldo memang ingin meninggalkan Real Madrid.

Baca Juga: Penyelamatan Anak-Anak dari Gua Thailand Akan Difilmkan

Bukan cuma masalah kasus pajak yang terus menderanya, tetapi juga karena Ronaldo tidak mendapatkan kontrak yang diinginkan. Kontrak baru kepada sang bintang tertunda-tunda sampai setahun, bahkan melebihi final Liga Champion tahun ini, tidak sesuai janji Florentino Perez. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply