Prancis vs Belgia 1-0 Hasil Piala Dunia 2018, Umtiti Bawa Les Bleus ke Final

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Generasi emas Belgia mendapatkan pukulan telak dalam upaya mereka meraih final Piala Dunia pertama negara tersebut sepanjang sejarah. Prancis, yang dua tahun lalu berhasil menembus final Euro 2016, menjadi batu sandungan The Red Devils dalam laga yang digelar pada Rabu, 11 Juli 2018 dini hari.

Hasil Piala Dunia 2018 antara Prancis vs Belgia berakhir dengan skor 1-0.Gol tunggal Samuel Umtiti pada menit ke-51 di Stadion Saint Petersburg menjadi kunci skor France vs Belgium, dan Les Bleus memastikan tiket ke final, yang ketiga kalinya dalam 20 tahun terakhir. Tanda-tanda kekalahan Belgia sudah terendus sejak awal ketika Thomas Meunier tidak bisa ditampilkan sebagai bek kanan karena akumulasi kartu kuning.

Untuk mengatasi kekurangan tanpa bintang PSG itu, pelatih Roberto Martinez memakai formasi empat bek pertama kalinya. Eden Hazard memiliki dua peluang yang semuanya percuma. Drivenya belum menemui sasaran, sedangkan tembakan kaki kanannya terhadang Raphael Varane.

Belgia mencari cara lain, dan ada Tobu Alderweireld yang aksinya dihentikan kipe Prancis, Hugo Lloris. Benjamin Pavard yang mencetak gol ke gawang Argentina di 16 besar mencoba peruntungan lain tapi dia dihentikan Thibaut Courtois, kiper Belgia dari jarak dekat. Sedangkan kesempatan Olivier Giroud menyambut umpan silang Kylian Mbappe masih tidak tepat sasaran.

Setelah laga babak pertama berakhir 0-0, enam menit memasuki babak kedua, gol akhirnya datang. Setelah Vincent Kompany mematahkan tembakan Giroud, Antoine Griezman mengirim umpan cantik yang ditanduk oleh Samuel Umtiti, mendahului Marrouane Fellaini ke gawang Courtois.

Belgia mencoba mengubah situasi dengan masuknya Dries Mertens agar tampil lebih menyerang. Dia kemudian memberikan umpan silang untuk Fellaini, yang masih luput dari sasaran dengan tandukannya. Peluang lain muncul dari percobaan jarak jauh Axel Witsel, tetapi itu bukan masalah besar untuk Lloris.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Resmi Gabung Juventus, Karena Ia Masih Ambisius!

Tidak ada yang bisa dilakukan Belgia secara keseluruhan untuk mencari gol penyeimbang. Meskipun mereka memiliki 64 persen penguasaan bola berbanding 36 milik Prancis, dan mengirim delapan tembakan, itu percuma. Skor 1-0 bertahan sampai 90 menit dan itu artinya Prancis yang pergi ke Moskow. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply