Sosok Zohri Peraih Medali Emas Kejuaraan Atletik Dunia di Finlandia

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Lalu Muhammad Zohri memiliki bakat istimewa karena berhasil menyabet medali emas. Sprinter 18 tahun itu mampu mengalahkan dua sprinter asal Amerika Serikat yang memiliki tubuh lebih jangkung. Anthony Schwartz dan Eric Harrison yang ada di posisi kedua dan ketiga memiliki rata-rata tinggi badan 180 sentimeter lebih.

Schwartz memiliki tinggi 184 sentimeter dengan kaki yang lebih panjang dari Zohri. Sementara Lalu Zohri itu hanya memiliki tinggi badan sekitar 170-an sentimeter. Secara teknis, langkah Schwartz dan Harrison memiliki langkah kaki yang lebih panjang dibandingkan pelari kelahiran Nusa Tenggara Barat itu. Meski kalah jangkauan langkah, Lalu Zohri nyatanya masih bisa mengalahkan Schwartz dan Harrison dengan catatan waktu terbaik 10,18 detik. Finis di urutan kedua adalah Schwartz dengan catatan waktu 10,22 detik, sama dengan raihan Harris yang berada di peringkat ketiga.

Lalu Zohri memiliki rataan kecepatan 1,2 meter per detik dalam kejuaraan tersebut. Kenyataan ini pula yang diyakini Suryo Agung bahwa pelari muda itu memiliki bakat istimewa. Postur badan yang tinggi memang menjadi salah satu syarat ideal bagi seorang pelari cepat karena jangkauan langkah amat menentukan.

Meski demikian, banyak yang menilai kekuatan kaki juga tak kalah menentukan untuk memacu frekuensi langkah, bukan sekadar panjang jangkauan kaki. Pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri berhasil meraih medali emas nomor 100 meter pada Kejuaraan Dunia Junior yang berlangsung di Tampere, Finlandia.

Baca Juga: Perjalanan Panjang Nikita Mirzani Sebelum Putuskan untuk Berhijab

Zohri tampil gemilang di babak final yang berlangsung pada Rabu 11 Juli 2018 waktu setempat. Lalu Muhammad Zohri menjadi pelari pertama yang melintasi finis dengan catatan waktu 10,18 detik. Zohri mengungguli dua pelari Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison yang ada di posisi kedua dan ketiga. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply