Presiden Jokowi: Sukses Lalu Zohri Modal Awal Asian Games 2018

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Zohri adalah atlet pertama Indonesia dalam sejarah yang meraih emas nomor bergengsi di kejuaraan dunia. Nomor ini biasanya dikuasai oleh para pelari dari Amerika Serika, Jamaika, atau negara-negara Afrika. Jokowi Instruksikan Menteri PUPR Renovasi Rumah Lalu ZohriTampak luar rumah Lalu Muhammad Zohri di dusun Karang Pangsor, Kecamatan Pemenang, Tanjung, Lombok Utara, NTB.

Usai menggapai prestasi ini, viral beredar di media sosial kondisi tempat kediaman Zohri di Lombok yang terlihat sederhana. Berdasarkan keterangan yang diperoleh, atlet muda itu tinggal di kawasan Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Jokowi Instruksikan Menteri PUPR Renovasi Rumah Lalu Zohri kakak kandung Lalu Muhammad Zohri di dalam rumahnya yang tampak sederhana di di dusun Karang Pangsor, Kecamatan Pemenang, Tanjung, Lombok Utara, NTB. Zohri sendiri akan diundang ke Istana Negara sebagaimana atlet-atlet lain yang mencatatkan prestasi di level internasional.

Kemenangan Zohri menjadi sejarah bagi dunia atletik Indonesia dan kejuaraan atlet U-20 karena ini menjadi hasil terbaik yang pernah didapat pelari Indonesia.Presiden Joko Widodo menyambut baik kemenangan Pelari Indonesia Lalu Muhammad Zohri dalam pertandingan nomor 100 meter Kejuaran Dunia Junior di Tampere, Finlandia.

Dalam pertandingan yang berlangsung Rabu 11 Juli 2018 waktu setempat, Zohri tampil gemilang dan menjadi yang tercepat finis dengan catatan waktu 10,18 detik. Ia mengalahkan dua pelari Amerika Serikat, Anthony Scwartz dan Eric Harrison yang menempati posisi kedua dan ketiga.

Lalu Muhammad Zohri meraih medali emas di Kejuaraan Atletik U-20 di Finlandia. Perolehan emas Zohri menjadi sejarah bagi dunia atletik Indonesia dan juga kejuaraan atlet U-20 karena ini menjadi hasil terbaik yang pernah didapat pelari Indonesia.

Baca Juga: Presiden Jokowi Instruksikan Menteri PUPR Renovasi Rumah Lalu Zohri

Catatan waktu atlet muda ini juga hanya berbeda 0,01 detik lebih lambat dari peroleh waktu terbaik pelari Indonesia di nomor 100 meter yang dimiliki Suryo Agung Wibowo. Oleh sebab itu, Jokowi menilai prestasi Zohri menjadi modal awal bagi Indonesia dalam ajang olahraga internasional Asian Games 2018 bulan depan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply