Video Skor Prancis vs Kroasia 4-2, Les Bleus Juara Piala Dunia 2018

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Skor Prancis vs Kroasia yang diisi hujan gol menggambarkan pertarungan ketat antara pasukan Didier Deschamsp dan Zlatko Dalic. Hasil final Piala Dunia 2018 antara Perancis vs Kroasia berakhir dengan skor 4-2. Les Bleus menjadi juara dalam laga pada Minggu, 15 Juli 2018 di Stadion Luzhniki Moskow Rusia berkat gol bunuh diri Mario Mandzukic, juga aksi Antoine Griezmann, Paul Pogba dan Kylian Mbappe.

Kroasia yang mendominasi permainan, dikejutkan ketika pada menit 18, gawang mereka yang dikawal oleh Danijel Subasic terkoyak. Bermula dari tendangan bebas yang dilepaskan Antoine Griezmann, bola masuk gawang setelah terkena sundulan Mandzukic. Bukan awal yang baik untuk Vatreni, tetapi mereka mendapatkan gol balasan pada menit ke-28. Berawal dari bola mati pula, Luka Modric menciptakan keriuhan. Ada Domagoc Vida yang mendorong bola untuk disambar Ivan Perisic dengan dua sentuhan, dan menembus gawang Hugo Lloris.

Menit 59, Paul Pogba turut mencatatkan namanya di papan skor setelah terjadi keributan, dan tembakan kencangnya menghunjam gawang Subasic. Hanya berselang enam menit, Kylian Mbappe mencatatkan diri sebagai remaja kedua setelah Pele yang mencetak gol di final Piala Dunia, dengan tembakan terarah ke sudut bawah gawang.

Kroasia sempat memiliki harapan ketika Hugo Lloris, kiper Perancis melakukan blunder sehingga Mandzukic merampas bola dan jadi gol. Namun, skor 4-2 sudah tidak berubah lagi. Perancis juara untuk kedua kalinya, sementara Kroasia gagal menjadi pemenang kesembilan Piala Dunia.

Prancis menyamai Uruguay dan Argentina sebagai dua kali juara dunia. Hanya Brasil (5), Jerman (4), dan Italia (4) yang memiliki gelar Piala Dunia lebih banyak. Kroasia menjadi tim pertama sejak Belanda pada 1974 yang kalah di final pertama Piala Dunia yang mereka jalani.

Baca Juga: Foto Profil Ajun Komisaris Besar Yusuf, yang Tendang Ibu di Minimarket Bangka Belitung

Final Piala Dunia 2018 menjadi final dengan gol (6) terbanyak sejak final 1966. Hanya final Piala Dunia 1958 yang memiliki gol lebih banyak (7 gol). Prancis juga menjadi tim pertama yang mencetak empat gol di final Piala Dunia sejak Brasil pada 1970. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply