Kylian Mbappe Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018, Luka Modric Golden Ball

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Sempat mengejutkan sampai menumbangkan Inggris 2-1 di semifinal, Vatreni asuhan Zlatko Dalic dipukul oleh Prancis dengan skor 4-2. Akhir Piala Dunia 2018 menyakitkan bagi Kroasia. Kelelahan Kroasia yang bermain 120 menit dalam tiga laga di babak fase gugur tampak terlihat. Luka Modric, gelandang Kroasia mendapatkan trofi Golden Ball (Bola Emas) untuk penghargaan pemain terbaik Piala Dunia 2018.

Sementara itu, Kylian Mbappe, penyerang Prancis yang mencetak gol di final Piala Dunia 2018 berhak atas gelar pemain muda terbaik. Setelah pertandingan, Luka Modric mendapatkan gelar Pemain Terbaik Piala Dunia 2018. Gelandang yang mencetak dua gol dan satu assist di Rusia tahun ini, dipilih FIFA karena peranannya yang demikian sentral membawa Kroasia ke partai puncak turnamen internasional pertama kali dalam sejarah. Kroasia berutang tempat mereka di final, sebagian besar kepada nomor 10 mereka yang demikian berbakat.

Dua gol dan satu assistnya tidak cukup menggambarkan kinerja tanpa lelahnya di lini tengah, tempat Luka Modric menggunakan visi tajam dalam membimbing tim, mengatur tempo, dan mengeksploitasi celah di pertahanan lawan. Sementara itu, Kylian Mbappe dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di Piala Dunia 2018.

Penobatan yang pantas untuk sosok yang mencetak empat gol sepanjang tujuh laga di Rusia, bahkan menyamai rekor Pele sebagai remaja yang mampu membukukan gol di partai final Piala Dunia. Kylian Mbappe tidak mengecewakan di final Piala Dunia pertamanya. Pemain berusia 19 tahun ini menarik napas kekaguman seisi dunia dengan ledakan akselerasi dan kecepatannya.

Ketika membukukan dua gol melawan Argentina (di 16 besar), Kylian Mbappe menjadi pencetak gol termuda yang mampu mencetak dua gol dalam satu laga babak fase gugur di Piala Dunia sejak Pele pada tahun 1958, sementara golnya di final menyegel kemenangan Les Bleus.

Baca Juga: Video Skor Prancis vs Kroasia 4-2, Les Bleus Juara Piala Dunia 2018

Berikut ini daftar Pemain Terbaik Piala Dunia 2018.

Bola Emas/ Pemain Terbaik: Luka Modric (Kroasia)
Bola Perak/ Pemain Terbaik Kedua: Eden Hazard (Belgia)
Bola Perunggu/Pemain Terbaik Ketiga: Antoine Griezmann (Prancis). (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply