Cristiano Ronaldo Resmi ke Juventus Dengan Nilai Transfer 96 Juta Euro

0
C CumaBerita.com, Jakarta. Saat ini selesai sudah proses kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus. Pemain asal Portugal itu resmi diperkenalkan sebagai penggawa anyar Bianconeri. Ronaldo sudah mendarat di Turin, Italia, pada Minggu 15 Juli 2018. Sehari berselang, CR7 menjalani tes medis di J-Medical, yang disambut meriah ribuan pendukung Juventus. Setelah diajak berkeliling, Ronaldo akhirnya resmi diperkenalkan Juventus di Allianz-Stadium.

Pemain berusia 33 tahun itu diperkenalkan langsung oleh para petinggi klub. Dalam kesempatan itu, Ronaldo memamerkan jersey bernomor 7 yang akan dikenakannya. Sebelumnya nomor itu dikenakan Juan Cuadrado, yang rela menyerahkan kepada sang bintang. Rekrutan Juventus Cristiano Ronaldo menyebut dirinya berbeda dengan pemain-pemain lain di usianya. Cristiano Ronaldo menegaskan, usia tidak akan menjadi masalah bagi dirinya karena bintang asal Portugal yakin masih bisa menampilkan performa terbaiknya menyusul kepindahannya ke Juventus.

Ronaldo, yang kini sudah berusia 33 tahun, mengakhiri karier selama sembilan tahun bersama Real Madrid pada 10 Juli lalu ketika ia meneken kontrak empat tahun dengan Bianconeri dengan nilai transfer mencapai €112 juta. Tidak sedikit orang yang meragukan kemampuan Ronaldo untuk tetap berada di level terbaiknya di usianya saat ini, namun sang pemain tidak menganggapnya demikian.

Dalam kesempatan itu, Ronaldo menggelar jumpa pers pertamanya sebagai pemain Juventus. Pesepakbola yang mempersembahkan empat gelar Liga Champions dan dua trofi La Liga untuk Real Madrid itu mengaku siap memulai petualangan baru di Italia.

Keputusan Real Madrid menjual Cristiano Ronaldo adalah blunder bersejarah. Demikian yang disampaikan oleh Ramon Calderon, mantan presiden Los Blancos yang membeli CR7 dari Manchester United pada musim panas 2009 lalu. Calderon lagi-lagi menyerang langkah Florentino Perez.

Baca Juga: Foto Video Dinar Candy Mandi Untuk Rayakan Kemenangan Perancis

Sudah tidak ada lagi Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Dia dilego oleh kubu Santiago Bernabeu ke Juventus dengan harga 112 juta Euro, dan memecahkan rekor penjualan klub, sekaligus rekor transfer di Liga Italia. Padahal Ronaldo berstatus sebagai top skor Real Madrid sepanjang masa. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply