Defia Rosmaniar Raih Emas Perdana Untuk Indonesia di Asian Games 2018 Diguyur Bonus Rp 1,5 Miliar

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Defia Rosmaniar, nama taekwondoin asal Indonesia mendadak mendunia pada Minggu 19 Agustus 2018. Hal itu tak terlepas dari prestasi yang diraih Defia ketika mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia di Asian Games 2018.

Defia meraih medali emas Asian Games 2018 dari nomor indvidu poomsae putri setelah mengalahkan wakil Iran, Salahshouri Marjan, dengan skor 8.690 – 8.470. Menariknya, Defia disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo ketika mengharumkan nama bangsa tersebut. Defia juga berhasil mencetak sejarah taekwondo di Asian Games. Atlet berusia 23 tahun itu menjadi taekwondoin pertama Indonesia yang mampu mempersembahkan medali emas Asian Games. Prestasi tersebut lantas membuat nama Defia Rosmaniar menjadi topik berita di beberapa media asing.

Sebanyak empat media asing semisal The Straits Times (Singapura), Khaleej Times (Uni Emirat Arab), Xinhua (China), dan Mehr News, (Iran) memberitakan kesuksesan Defia Rosmaniar. The Straits Times memberikan judul ‘Asian Games: Taekwondo exponent Defia Rosmaniar wins Indonesia’s first gold’.

Sementara itu media Uni Emirat Arab, Khaleej Times mengambil judul ‘Rosmaniar wins Indonesia’s first gold’. Media China, Xinhua juga mengambil judul berita yang hampir sama yakni ‘Defia Rosmaniar of Indonesia wins Women Individual Poomsae Final at 18th Asian Games’.

Adapun Mehr News yang berasal dari Iran juga menyinggung nama Defia dalam beritanya. Media asal negara lawan Defia di final itu mengambil judul ‘Female taekwondoka bags silver medal for Iran at Asian Games’.

Pada salah satu paragraf berita, Mehr News menyebut Defia langsung mendadak tenar di sosial media setelah mempersembahkan medali emas. Atlet taekwondo putri Indonesia, Defia Rosmaniar bakal mendapatkan bonus Rp 1,5 miliar setelah menyumbangkan medali emas pada Asian Games 2018.

Baca Juga: Video Goyang Dayung Jokowi Opening Ceremony Asian Games 2018

Kepastian soal bonus itu disampaikan langsung Menpora Imam Nahrawi yang menyaksikan perjuangan Defia di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Menpora juga berharap keberadaan bonus yang sudah dipersiapkan pemerintah bisa memacu motivasi atlet untuk mempersembahkan medali. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply