Video Skor Valladolid vs Barcelona 0-1 Hasil Liga Spanyol 2018, Berkat VAR

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Aksi Keko di ujung pertandingan yang tidak disahkan wasit berkat VAR juga jadi cerita tersendiri. Hasil Liga Spanyol 2018 antara Real Valladolid vs Barcelona berakhir dengan skor 0-1. Gol tunggal Ousmane Dembele di Stadion Jose Zorilla pada Minggu 26 Agustus 2018 menjadi penentu skor Barca vs Valladolid.

Barcelona berjalan di atas tali dalam perjalanan kembali mereka di Jose Zorilla, stadion yang sempat membuat mereka kehilangan gelar Liga Spanyol 2013/2014, karena kalah 1-0 di sana. Sekarang, Barca datang dengan formasi 4-3-3. Diinspirasi Lionel Messi dan Philippe Coutinho sekalipun, Barcelona kesulitan berkembang menghadapi tuan rumah. Real Valladolid memadatkan jarak antarlini sehingga Barca tidak dapat mengirimkan tembakan berbahaya kecuali dari Dembele dan Philippe Coutinho pada babak pertama. Kesempatan bagi Barcelona kemudian dimanfaatkan oleh Ousmane Dembele, salah satu penampil paling cemerlang mereka di awal musim.

Menerima umpan dari tandukan Sergi Roberto, Dembele menaklukkan kiper Valladolid, Jordi Masip pada menit 57. Tapi gol Barcelona itu seperti membangkitkan Valladolid yang memutuskan tidak ingin kalah dari tim tamu.

Serangan mereka makin tajam, dan ada Keko, juga Kiko Olivas yang sempat menguji kiper Marc Andre ter Stegen. Barcelona mengira bakal mendapatkan kemenangan mudah ketika Luis Suarez menyelesaikan umpan Arturo Vidal pada menit 83. Namun, gol itu dianulir wasit karena offside.

Drama masih berlanjut karena setelah sekian kesempatan terhambur, Valladolid berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Keko pada ujung pertandingan. Ketika tuan rumah merayakan gol tersebut, wasit memutuskan lain. Berdasarkan pengamatan VAR, yang mulai diterapkan di Liga Spanyol musim ini, gol tersebut tidak sah.

Baca Juga: Video Skor Newcastle vs Chelsea 1-2 Hasil Liga Inggris 2018, Dibantu Gol Bunuh Diri!

Jadilah, Barcelona mengamankan kemenangan 0-1, dan mencatatkan tidak kebobolan dalam dua pertandingan awal musim ini. Barca juga meraih enam poin sempurna dari dua laga. Mereak sekarang ada di puncak klasemen kembali, unggul dari Real Sociedad dan Atletico Madrid yang berjarak dua angka. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply