Tembus 22 Emas Perolehan Medali Indonesia di Asian Games 2018

0
T CumaBerita.com, Jakarta. Senin 27 Agustus 2018 menjadi hari luar biasa bagi kontingen Indonesia di Asian Games 2018 karena terdapat 10 medali emas yang didapatkan. Ini dimulai dari cabang pencak silat. Perolehan medali Indonesia di Asian Games 2018 hingga Senin 27 Agustus 2018 ternyata melampaui target.

Meskipun penutupan masih tersisa beberapa hari lagi, kontingen Merah Putih berhasil mencapai 22 emas, atau lebih dari yang diharapkan, 20 emas. Pada hari Senin tercatat ada delapan emas yang disumbangkan oleh cabang pencak silat sekaligus. Sementara itu cabang sport climbing mendapatkan dua emas. Cabang tersebut mendapatkan emas dari nomor seni tunggal putri atas nama Puspa Arumsari. Setelah itu, ada pasangan Hendy/Yola Primadona yang menyabet emas dari nomor seni ganda putra. Keberhasilan mereka menular pada nomor lain.

Pasalnya, tim putra seni juga meraih emas. Mereka terdiri dari Anggi Faisal, Asep Yuldan , dan Nunu Nugraha. Raihan emas pencak silat masih belum berhenti di sana. Ada pasangan suami istri Iqbal Candra Pratama dan Sarah Tria Monita yang masing-masing menghasilkan satu emas.

Sarah Tria Monita menang di nomor kelas c putri -60kilogram. Sementara itu, Iqbal sang suami mendapatkan gelar di nomor kelas d putra 60-65 kg. Emas dari cabang pencak silat berlanjut dari sosok Abdul Malik yang mempersembahkan gelar terbaik di nomor kelas b putra nomor 50 hingga 55 kilogram.

Selain itu, emas lain dipersembahkan dari Komang Harik Adi Putra. Dia berhasil mendapatkan medali untuk nomor kelas e putra 65-70 kg. Emas berikutnya hari ini dari cabang yang sama datang dari Aji Bangkit Pamungkas di kelas i putra 85-90 kg. Emas tidak hanya datang dari pencak silat, tetapi juga dari sport climbing.

Baca Juga: Video Skor Valladolid vs Barcelona 0-1 Hasil Liga Spanyol 2018, Berkat VAR

Ada tim regu putri nomor speed relay. Tim ini diperkuat oleh Aries Susanti Rahayu, Rajiah Sallsabilah, Fitriyani, dan Puji Lestari. Sementara itu, tim speed relay putra yang menempatkan dua wakil di final, mendapatkan emas dan perak hari ini. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply