Pencak Silat Indonesia Raih 15 Medali Emas di Asian Games 2018

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Hingga saat ini Indonesia mendapatkan 15 medali emas di Asian Games 2018. Pencak silat menyumbangkan setidaknya tiga medali emas sepanjang hari hingga Senin 27 Agustus 2018. Medali emas itu didapatkan dari nomor seni tunggal putri, seni ganda putra, dan beregu putra.

Dari GOR Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah ada atlet putri Puspa Arumsari yang berhasil mendapatkan emas di nomor seni tunggal putri. Puspa Arumsari mencatatkan 467 poin. Jumlah ini lebih baik daripada para pesaingnya. Puspa Arumsari hanya bisa didekati oleh pesilat putri Singapura, Nurzuhairah Mohammad Yazid yang mendapatkan 445 poin. Lalu di posisi ketiga alias medali perunggu, Cherry May Regalado (Filipina) mengumpulkan 444 poin, satu angka dari Nurzuhairah.

Setelah emas ke-13 yang didapatkan oleh Puspa, emas lain datang dari final nomor seni ganda putra di GOR Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Dalam nomor itu, duet andalan Indonesia Yola Primadona Jampil/Hendy mendapatkan angka terbanyak, yaitu 580 poin.

Ini sudah cukup untuk mengamankan medali emas, karena pasangan Tran Duc Danh/Ie Hong Quan dari Vietnam cuma mendapatkan 562 poin, dan meraih perak. Duet Malaysia Mohd Taqiyuddin/Muhammad Afifi Nordin ada di urutan ketiga, dengan 560 poin. Mereka berhak atas medali perunggu di nomor yang disebutkan di muka.

Emas ke-15 datang dari nomor beregu putra. Di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta ada Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani, dan Anggi Faisal Mubarok yang menyumbangkan medali tersebut dengan raihan 465 poin.

Baca Juga: Tembus 22 Emas Perolehan Medali Indonesia di Asian Games 2018

Mereka mendapatkan angka yang lebih baik daripada regu Vietnam (450 poin) dan Thailand (448 poin). Dengan demikian, dari cabang pencak silat, setidaknya Indonesia sudah memperoleh tiga emas dan satu perunggu. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply