Tiket Upacara Penutupan Asian Games 2018 Habis Terjual

0
T CumaBerita.com, Jakarta. Pesta Olahraga Asia 2018, secara resmi dikenal sebagai Pesta Olahraga Asia ke-18, adalah acara olahraga multi-event regional Asia yang diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 18 Agustus – 2 September 2018 di dua kota yaitu Jakarta dan Palembang serta beberapa tempat sebagai tuan rumah pendukung yang tersebar di provinsi Jawa Barat dan Banten.

Jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan sebanyak 40 cabang, terdiri dari 32 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non olimpiade. Ini merupakan kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games setelah Asian Games IV yang diadakan di Jakarta pada tahun 1962. Sebagian fasilitas yang dibangun untuk Asian Games IV akan kembali digunakan dalam Asian Games XVIII ini. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Asian Games akan diadakan di dua kota sekaligus.

Tiket upacara penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu 2 September 2018 sudah habis terjual. Deputi II Bidang Administrasi Pertandingan INASGOC, mendapat laporan per Jumat 31 Agustus 2018 pagi tiket upacara penutupan sudah laku terjual semuanya.

Dari total sekitar 87 ribu kursi kapasitas Stadion SUGBK, hanya 41 ribu di antaranya yang dijual untuk penutupan. Sisanya akan diperuntukan bagi para pengisi acara, backdrop dan lainnya. Tiket menjadi salah satu aspek yang dipersoalkan selama pagelaran Asian Games 2018. Tiket menjadi salah satu aspek yang dipersoalkan selama pagelaran Asian Games 2018.

Selain itu kendala yang terjadi saat upacara pembukaan pada 18 Agustus tidak terjadi di upacara penutupan. Terutama untuk penerbitan tiket ganda yang membuat banyak penonton pemilik tiket tidak mendapatkan tempat duduk di dalam SUGBK.

Baca Juga: Grafik Lonjakan Dolar AS Menembus Rekor Rp 14.744

Masyarakat yang sudah membeli tiket juga tidak perlu repot-repot untuk menukarkan e-voucher mereka dengan tiket fisik. E-voucher yang jadi bukti transaksi pembelian online langsung bisa dibawa dan dipindai saat memasuki area SUGBK. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply