Rencana Presiden Jokowi Serahkan Bonus Asian Games 2018 Minggu Pagi

0
R CumaBerita.com, Jakarta. Dukungan Presiden Joko Widodo terhadap Asian Games 2018 memang tidak tanggung-tanggung. Presiden Joko Widodo mau menyisihkan waktu untuk syuting video pembukaan Asian Games 2018. Video berisi dirinya sedang naik motor besar ini kemudian diputar di Pesta Pembukaan Asian Games 2018 pada Sabtu pekan lalu.

Dukungan Presiden Joko Widodo lainnya adalah dengan menyempatkan diri menonton secara langsung perebutan medali emas cabang taekwondo dan wushu. Uniknya, dua cabang yang ditonton Presiden Joko Widodo itu sama-sama berhasil menyumbang medali emas. Atlet yang mendapat julukan Ratu Wushu Asia ini berhasil meraih emas untuk cabang Wushu di nomor Taijijian pada hari ini, 20 Agustus 2018. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, bukan hanya menggelontorkan uang besar bagi para atlet peraih medali Asian Games 2018.

Kemenpora juga menyiapkan bonus rumah bagi para atlet peraih medali di Asian Games 2018. Menpora juga menegaskan target Asian Games 2018 tergantung masing-masing cabang olahraga (cabor). Sebelumnya, Sekretaris Kemenpora menerangkan anggaran untuk pembinaan cabor Asian Games juga sudah tersedia.

Sekretaris Kemenpora juga menjelaskan proses renovasi sejumlah venue di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno sudah hampir rampung. Kepastian itu disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, dalam pertemuan dengan Wakil Presiden, Jusuf Kalla, beberapa waktu lalu.

Pemerintah bakal langsung memberikan bonus kepada para atlet peraih medali Asian Games 2018 pada Minggu 2 September 2018 sebelum mereka kembali ke daerah masing-masing. Seperti disampaikan Chef de Mission (CdM) Indonesia di Asian Games 2018, Syafruddin.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang akan langsung menyerahkan bonus kepada para atlet di Istana Mereka, Jakarta. Syafruddin menilai percepatan penyerahan bonus para atlet merupakan bentuk kesungguhan pemerintah menghargai para pejuang olahraga yang sudah berpeluh kerja keras di perhelatan Asian Games 2018.

Baca Juga: Personel Super Junior Sudah di Jakarta untuk Asian Games 2018

Selain penyerahan bonus kepada para atlet dan pelatih, pihaknya juga akan langsung memproses para atlet yang telah meraih medali untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), sesuai dengan janji pemerintah. Apresiasi menjadi PNS akan diberikan kepada para atlet berprestasi yang memang ingin menjadi abdi negara. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply