Video Skor Spanyol vs Kroasia 6-0, Finalis Piala Dunia Dibantai!

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Skor Spanyol vs Kroasia ini tentunya menjadi hal yang sangat tidak diharapkan oleh tim tamu karena mereka sampai kalah dengan skor sebesar ini. Hasil UEFA Nations League antara Spanyol vs Kroasia berakhir pedih bagi sang finalis Piala Dunia 2018 karena mereka kalah dengan skor telak 6-0 di Estadio Martinez Valero, Rabu 12 September 2018 dini hari WIB.

Pelatih Zlatko Dalic sebenarnya masih mengandalkan mereka yang bermain di Piala Dunia 2018 kemarin dalam skuadnya kali ini. Dalam artian, meski ada perubahan pun tidak terlalu besar dilakukan oleh sang pelatih. Di menit-menit awal pun Kroasia sebenarnya sudah bisa memberikan tekanan pada Spanyol meski sayangnya hal itu perlahan mengendur seiring berjalannya waktu. Gol pertama Spanyol lahir di menit 24 melalui tandukan Saul Niguez setelah sang gelandang sukses menyambar umpan Carvajal menjadi gol ke gawang Kalinic.

Berselang sembilan menit dari gol Saul, hadir gol kedua Spanyol yang kali ini lahir dari gol indah Marco Asensio memanfaatkan kesalahan pemain belakang Kroasia. Dua menit kemudian skor sudah berubah menjadi 3-0 saat kiper Lovre Kalinic mencetak gol bunuh diri.

Gol berawal dari tendangan Asensio yang membentur mistar gawang namun pantulan bola mengenai punggung Kalinic dan bola pun berbalik ke arah gawangnya sendiri. Ada harapan bagi Kroasia untuk bisa bangkit di babak kedua.

Namun belum juga harapan itu dipupuk, Spanyol sudah menguburnya dalam-dalam melalui gol Rodrigo di menit 49 setelah menerima umpan dari Asensio. Tak butuh waktu yang lama lagi bagi Asensio untuk mencetak assist berikutnya, tepatnya di menit 57 ketika umpan yang ia lepaskan disambar Sergio Ramos menjadi gol dan mengubah skor menjadi 5-0.

Baca Juga: The Nun Di Puncak Box Office, Rekor Seri Conjuring Terlaris!

Kroasia yang sudah hambar permainannya pun tidak bisa berbuat banyak lagi. Pasrah saja mereka menerima gol keenam Spanyol di menit 70 ketika Isco menggenapkan kemenangan tuan rumah dan membuat mereka bisa meraih enam poin dalam dua laga pertamanya di Liga A Grup 4 ini. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply