Anthony Ginting Lolos ke Semifinal China Terbuka 2018, Bungkam Chen Long

0
A CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya saat bertanding di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Anthony mampu menyudahi perlawanan wakil Denmark dengan permainan dua gim langsung 21-18 dan 21-17. Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melaju ke perempat final China Terbuka 2018 usai mengalahkan unggulan pertama Viktor Axelsen di Jiangsu, Kamis 20 September 2018.

Anthony sempat ketinggalan poin hingga interval gim pertama dengan skor 9-11. Namun, Anthony yang berstatus non unggulan mampu mengejar hingga berhasil menutup laga dengan kemenangan 21-18. Setelah bertukar tempat, kedua pemain masih sama-sama ngotot. Beberapa kali reli-reli panjang sempat terjadi untuk mencari poin tambahan. Axelsen yang saat ini juga menempati peringkat satu dunia BWF (Badminton World Federation) itu tampak kelelahan. Kondisi tersebut mampu dimanfaatkan Anthony. Kemenangan ini sekaligus memperbaharui catatan rekor pertemuan kedua pemain menjadi 2-1 untuk keunggulan Anthony.

Selain itu, Anthony juga berhak atas tiket ke babak perempat final China Terbuka 2018. Selanjutnya, Anthony yang kini berada di peringkat 10 dunia bakal berhadapan dengan pemenang antara unggulan keenam tuan rumah Chen Long menghadapi Jan O Jorgensen dari Denmark.

Anthony Ginting secara mengejutkan lolos ke semifinal China Terbuka 2018 usai mengalahkan Chen Long dengan permainan tiga gim di Jiangsu, Jumat 21 September 2018. Anthony yang sukses mengalahkan unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen, dan Lin Dan di babak-babak sebelumnya tampil penuh percaya diri di awal pertandingan.

Meski begitu Anthony sempat tertinggal di interval gim pertama dengan skor 11-9. Dewi Fortuna masih memihak Chen Long yang berhasil menutup gim pertama dengan keunggulan 21-18. Peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu bisa meminimalisir kesalahan sendiri.

Perjuangan keras Anthony Ginting di gim kedua berbuah manis. Ia berhasil memaksa pertandingan dilanjutkan ke rubber game setelah menang dalam pertandingan deuce 22-20. Pada gim ketiga, Ginting tampil lebih tenang dan percaya diri.

Baca Juga: Video Skor Timnas Indonesia U-16 Kalahkan Iran 2-0

Pebulutangkis peringkat ke-13 itu pun berhasil menaklukkan Chen Long dengan skor 21-16. Perjuangan Ginting di laga ini patut diacungi jempol. Sempat kalah di gim pertama, pebulutangkis 21 tahun itu mampu membalikkan keadaan untuk menyingkirkan Chen Long yang kini berada di peringkat enam dunia. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply