Video Kemegahan Pembukaan Asian Para Games 2018

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Para atlet penyandang disabilitas akan bertanding di ajang Asian Para Games 2018. Banyak nomor yang akan ditandingkan, di antaranya basket, bulu tangkis, memanah, renang, dan balap sepeda. Ajang Asian Para Games 2018 sudah dimulai. Pembukaan Asian Para Games 2018 dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu, 6 Oktober 2018.

Banyak kejadian menarik saat upacara pembukaan Asian Para Games 2018. Salah satunya adalah kehadiran Presiden Joko Widodo yang tidak hanya didampingi oleh sang istri, Iriana, tetapi juga cucu tercinta, Jan Ethes. Usai meresmikan Asian Para Games, Presiden Jokowi juga mengajak cucu pertamanya, Jan Ethes, duduk di tribun VIP sambil menunjukkan atraksi penari saat membawa komodo raksasa dan kapal layar untuk membentangkan bendera Asia Paralympic Committe.

Seperti Asian Games, Korea Utara dan Korea Selatan mengikuti parade di bawah nama Korea Bersatu. Sebelum pawai atlet, upacara pembukaan Asian Para Games menghadirkan pertunjukan tari dari 1.500 orang yang menampilkan budaya Indonesia.

Asian Para Games 2018 berlangsung di Jakarta pada 6-13 Oktober. Event ini mempertandingkan 18 cabang. Indonesia menargetkan finis tujuh besar dengan raihan 16 medali emas. Beberapa penari penyandang disabilitas beraksi pada malam pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno.

Ribuan atlet dari 41 negara akan berlaga di ajang Asian Para Games 2018. Tidak hanya maskot Asian Games 2018 saja yang banyak diburu masyarakat, maskot Asian Para Games 2018 yang bernama Momo juga banyak dicari masyarakat. Bahkan, tiga jam sebelum pembukaan dimulai, maskot yang dijual di Mega Store samping Istora Senayan, Jakarta tersebut ludes.

Antrian pembeli Maskot Asia Para Games 2018 memang terlihat antusias. Panitia yang hari pertama sebelum pembukaan menyediakan 1.500 boneka maskot Momo, hanya selang kurang lebih 3 jam sudah habis diborong pembeli.

Baca Juga: Aktor Rudy Wowor Meninggal Dunia Karena Kanker Prostat

Lompatan kembang api menandai pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno. Stadion Utama Gelora Bung Karno gegap gempita dengan opening ceremony Asian Para Games 2018 pada Sabtu, 6 Oktober 2018. Mereka menyambut event olahraga penyandang disabilitas ini dengan gegap gempita. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply