Sosok Cantik Bulan Karunia Memanah Bersama Presiden Jokowi di Asian Para Games 2018

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (Inapgoc) sebagai panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 memastikan opening ceremony (upacara pembukaan) Asian Para Games 2018 tidak akan kalah megah dari Asian Games 2018.

Kemegahan dan kemeriahan upacara pembukaan Asian Games 2018 telah mengundang banyak decak kagum. Presiden Jokowi juga melakukan prosesi memanah untuk membuka Asian Para Games 2018, bersama seorang gadis kecil yang menggunakan kursi roda. Ia adalah Bulan Karunia Rudianti, seorang anak disabilitas asal Pekanbaru. Jokowi sempat menghampiri Bulan yang ingin menyampaikan pesan kepadanya. Sebelum memanah, video pesan-pesan dari penyandang disabilitas ditampilkan dan Jokowi turun dari tribun ke lapangan.

Jokowi kemudian memanah dengan sasaran kata “disability”. Kata tersebut kemudian hancur menjadi “ability” begitu terkena panah. Kemegahan dan kemeriahan tersaji pada pembukaan Asian Para Games 2018, Sabtu, 6 Oktober 2018.

Bulan Karunia Rudianti, sosoknya sangat menginspirasi dan menarik perhatian publik pada upacara pembukaan Asian Para Games 2018. Pada acara istmewa tersebut, gadis disabilitas asal Pekanbaru ini memanah bersama Presiden Joko Widodo.

Putri dari pasangan Rudi Arifin dan Purwanti ini mengaku dirinya sempat deg-degan meski bangga bisa mendapatkan kesempatan tersebut. Bulan sendiri bukanlah atlet. Namun, dia sudah berlatih memanah selama dua bulan dan punya cita-cita ingin jadi atlet memanah. Keterlibatannya di pembukaan Asian Para Games 2018 ini sangat menarik.

Bulan pernah mengunggah fotonya saat latihan memanah dan ternyata foto tersebut dilihat oleh panitia pelaksana Asian Para Games. Panitia pun menghubungi Bulan untuk mengajaknya bergabung untuk tampil di upacara pembukaan. Meski Bulan bukan atlet, tapi panitia sangat antusias menyambutnya.

Baca Juga: Video Kemegahan Pembukaan Asian Para Games 2018

Pada saat pembukaan, Bulan berhasil memanah tepat sasaran. Bulan membawa busur dan anak panahnya sendiri pada pembukaan Asian Para Games 2018. Sebelum tampil, Bulan sudah berlatih beberapa kali. Saat ini Bulan belum menjadi atlet, tapi dia sudah rutin berlatih dan punya cita-cita menjadi atlet panahan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply