Penghargaan Khusus untuk Barcelona di Undian Liga Champions 2015/2016

0

CumaBerita.com, Jakarta.P Barcelona yang berhasil menjadi juara Liga Champion lima kali akan mendapatkan penghargaan khusus UEFA. Penghargaan khusus hanya diberikan UEFA kepada klub yang sudah menjadi juara Liga Champions atau Piala Champions sebanyak lima kali atau lebih, seperti Real Madrid, AC Milan, Bayern Munich, dan Liverpool.

Barcelona mendapat penghargaan khusus dari Konfederasi Sepak Bola Eropa (UEFA) pada undian Liga Champions 2015/2016 yang berlangsung di Monaco pada 27 Agustus 2015. UEFA akan mengadakan upacara khusus untuk Barcelona di sela undian. Salah satunya memberikan lencana kehormatan untuk klub asal Katalonia tersebut. UEFA juga memberikan lencana kehormatan kepada Ajax Amsterdam.

Setelah klub asal Belanda itu menjuarai Piala Champions tiga kali beruntun sepanjang 1971 hingga 1973. Selain memberi lencana kehormatan, UEFA juga akan mengundang lima pemain berbeda dari setiap skuat Barcelona yang memenangi Liga Champions: Andoni Zubizarreta (1992), Juliano Belletti (2006), Carles Puyol (2009), Eric Abidal (2011), Andres Iniesta (2015).

Baca Juga: Anne Hathaway Bintangi The Ambassador’s Wife Cantik

Kelimanya akan menerima penghargaan khusus dan didaulat mendampingi Sekjen UEFA, Gianni Infantino, untuk menjalani undian. Liga Champions Eropa 2015/2016 saat ini sedang memasuki babak kualifikasi. Babak grup rencananya akan mulai digelar pada 15 September 2015. Lencana kehormatan UEFA sebelumnya hanya milik Real Madrid, AC Milan, Bayern Munchen, dan Liverpool. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply