Pesawat Emiliano Sala Hilang Kontak, Sempat Kirim Pesan WhatsApp

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya Emiliano Sala sempat mengirim pesan yang berisi mengenai ketakutan berada di pesawat jenis Piper Malibu ketika terbang dari Nantes ke Cardiff. Emiliano Sala yang merupakan pemain anyar Cardiff City setelah dibeli dengan harga £15 juta atau sekitar Rp275 miliar dari Nantes menumpangi pesawat ringan untuk segera menjalankan karier di klub berjuluk The Blue Birds.

Namun pesawat yang digunakan pemain Argentina itu hilang kontak pada Senin 21 Januari 2019 malam waktu setempat. Pihak berwenang Perancis mengumumkan pesawat tersebut hilang kontak di lepas pantai Guernsey. Pesawat yang mengangkut Emiliano Sala sempat terbang di ketinggian 5.000 kaki. Pesawat mesin tunggal itu berkomunikasi terakhir dengan pengendali lalu lintas udara pada ketinggian 2.300 kaki. Cardiff membatalkan rencana latihan pada hari Selasa karena kabar yang menimpa Emiliano Sala. Kabar terbaru dari pihak kepolisian Guernsey, daerah bagian khusus Kerajaan Inggris, menyebutkan peluang penyerang anyar Cardiff City, Emiliano Sala untuk selamat sangat tipis.

Tim SAR juga sudah melakukan pencarian awal di daerah Selat Inggris tempat diduga pesawat itu terjatuh setelah hilang kontak dari menara pengendali penerbangan. Namun, pencarian itu dihentikan untuk sementara karena cuaca buruk di perairan tersebut. Fan Nantes berkumpul untuk mendoakan keselamatan Emiliano Sala.

Sebelumnya, pihak kepolisian juga mendapat keterangan dari menara pengendali lalu lintas udara bahwa pilot yang ditumpangi Emiliano Sala sempat meminta menurunkan ketinggian dari 1500 meter di atas permukaan laut.

Kemudian ketika sampai di ketinggian 700 meter, pesawat tersebut hilang kontak. Kepala Tim SAR John Fitzgerald mengatakan kemungkinan terburuk korban tidak bisa diselamatkan karena suhu air laut yang sangat dingin.

Baca Juga: Fresh, Tampang Asli SUV Wuling Terbaru 2019

Emiliano Sala bisa saja selamat jika ia sempat mengenakan pakaian anti dingin dan pelampung sebelum pesawat jatuh ke laut. Salah direkrut Cardiff dengan nilai transfer sebesar £15 juta atau setara Rp276 miliar. Angka itu tercatat sebagai nilai pembelian terbesar sepanjang sejarah klub tersebut. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply