Liliyana Natsir Pensiun Diangkat Jadi PNS Dengan Posisi Istimewa

0
L CumaBerita.com, Jakarta. Pada Selasa kemarin, Liliyana Natsir menyambangi Istana Negara untuk menemui Presiden Joko Widodo. Kedatangannya untuk berpamitan kepada Presiden Jokowi karena Liliyana Natsir akan pensiun dari bulu tangkis. Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Liliyana Natsir atas pengabdian dan prestasi yang ditorehkannya bagi Indonesia.

Kepastian soal diangkatnya Liliyana Natsir sebagai PNS disampaikan Menpora Imam Nahrawi. Liliyana Natsir akan menjadi PNS di Kemenpora. Posisi istimewa disiapkan untuknya. Menurut Imam, Liliyana Natsir telah mengikuti seleksi PNS dan menjalani uji kompetensi. Hasilnya, sangat memuaskan. Setelah proses administrasi rampung, Liliyana Natsir akan diangkat menjadi PNS di bidang tenaga fungsional kepelatihan dan atlet yang berada di bawah Kemenpora. Presiden Jokowi berpesan agar Liliyana Natsir tetap berupaya memotivasi yuniornya meski nanti sudah diangkat menjadi PNS.

Jokowi meminta Liliyana Natsir untuk berkeliling ke seluruh klub-klub bulu tangkis yang ada di daerah-daerah. Liliyana Natsir adalah pemain bulu tangkis ganda Indonesia yang berpasangan dengan Tantowi Ahmad dalam nomor ganda campuran. Liliyana bersama Tontowi merupakan peraih medali emas SEA Games 2011. Liliyana Natsir sudah tiga kali menjadi juara final kejuaraan All England yang merupakan salah satu turnamen tertua ini.

Pada tahun 2008, Liliyana Natsir yang berpasangan dengan Nova Widianto ditaklukkan pasangan China, Zheng Bo/Gao Ling lewat permainan tiga gim, 21-18, 14-21, 9-21. Pasangan nomor satu dunia Zhang Nan/Zhao Yunlei yang juga berasal dari China kembali memupuskan harapan Nova/Liliyana untuk menjadi juara All England pada tahun 2010.

Mereka harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor tipis, 18-21, 25-23, 18-21. Liliyana Natsir yang dikenal sebagai atlet yang ramah, disiplin, dan berkemauan keras ini akhirnya berhasil mendapatkan gelar juara pada turnamen All England.

Baca Juga: Indonesia Negara Tersantai di Dunia, Kalahkan Islandia

Pada tahun 2012 Lilyana Natsir dan Tontowi Ahmad membawa pulang gelar juara untuk Indonesia yang telah mengalami penantian panjang selama 33 tahun untuk prestasi ganda campuran All England. Gelar terakhir Indonesia dipersembahkan oleh pasangan Christian Hadinata dan Imelda Wiguna pada tahun 1979. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply