Video Menolak Diganti Pelatih, Chelsea Resmi Potong Gaji Kepa Arrizabalaga

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Saat duel Chelsea lawan Manchester City memasuki menit-menit akhir babak perpanjangan waktu, Sarri mengisyaratkan pergantian pemain dengan menunjuk Kepa Arrizabalaga. Namun Kepa menolak pergantian itu. Chelsea memberi sanksi untuk Kepa Arrizabalaga usai kontroversinya di final Piala Liga Inggris.

Kepa Arrizabalaga dipotong gaji selama satu pekan. Chelsea menelan kekalahan dari Manchester City di babak final Piala Liga. Kekalahan itu diwarnai insiden Kepa Arrizabalaga yang menolak diganti oleh Maurizio Sarri. Kepa Arrizabalaga mengacungkan jempol tanda ia baik-baik saja dan kemudian ia menggerakkan tangannya ke bawah seolah menyatakan semua baik-baik saja. Kepa Arrizabalaga kemudian terlihat kecewa dan hal itu terlihat dari gerakan tangannya yang diangkat ke atas.

Kiper pengganti Willy Caballero sudah bersiap di pinggir lapangan. Kepa Arrizabalaga lalu sempat berbisik dengan David Luiz. Sarri lalu menarik keputusan untuk melakukan pergantian dan Kepa Arrizabalaga tetap di lapangan. Kepa Arrizabalaga sempat mendapat perawatan medis di lapangan.

Kepa Arrizabalaga memang sempat menahan tendangan Leroy Sane di duel adu penalti namun kegagalan Jorginho dan David Luiz membuat Chelsea kalah 3-4 dalam duel tersebut. Setelah pertandingan berakhir, Sarri dan Kepa Arrizabalaga langsung membuat klarifikasi mengenai peristiwa tersebut. Bagi Sarri, hal itu hanya kesalahpahaman semata.

Kepa Arrizabalaga juga mengatakan insiden tersebut sebagai sebuah kesalahpahaman antara dirinya dengan Sarri. Fans Chelsea marah besar dengan kapten The Blues, Cesar Azpilicueta, usai insiden Kepa Arrizabalaga dalam laga final Piala Liga Inggris melawan Manchester City.

Partai yang bergulir di Stadion Wembley tersebut dimenangi Manchester City lewat drama adu penalti dengan skor 4-3 usai bermain 120 menit tanpa gol. Tak disangka-sangka, insiden muncul ada pengujung babak kedua tambahan waktu.

Baca Juga: Video 3 Emak Jadi Tersangka dan Ditahan, Kampanye Hitam ke Jokowi

Kejadian bermula ketika Kepa Arrizabalaga mendapat perawatan di lapangan dari tim medis Chelsea karena mengalami kram. Melihat situasi yang mulai tak kondusif, wasit Jontahan Moss menghampiri Kepa Arrizabalaga dan Kepa memberitahu bahwa kondisinya bugar untuk tetap merumput. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply