Video Timnas Indonesia U-22 Juara AFF, Diguyur Rp2,1 Miliar

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Thailand mencuri gol lebih dulu melalui sundulan Saringkan Promsupa pada menit ke-57 memanfaatkan umpan tendangan bebas. Namun dua menit kemudian Sani Rizki menyamakan kedudukan lewat sepakan yang sempat membentur bek Thailand. Pelatih timnas Thailand U-22 kesal dengan hasil akhir timnya yang dikalahkan Timnas Indonesia U-22 1-2 di laga final Piala AFF 2019 di Stadion Olimpiade, Selasa 26 Februari 2019 malam.

Gol kemenangan Timnas Indonesia U-22 tercipta setelah Osvaldo Haay berhasil menyundul bola tendangan bebas Luthfi Kamal di menit ke-64. Kemenangan Tim Merah Putih di Kamboja itu merupakan kejutan, lantaran Thailand lebih diunggulkan dalam laga tersebut. Hasil buruk itu membuat pelatih Thailand Alexandre Gama kesal. Timnas Thailand U-22 yang dipanggil ke turnamen Piala AFF tahun ini bukanlah tim utama. Akan tetapi pelatih asal Brasil itu menilai para pemainnya sudah menunjukkan kinerja yang bagus selama kejuaraan. Timnas Indonesia U-22 mendapat bonus Rp2,1 miliar dari Kemenpora usai menjadi juara Piala AFF U-22 2019. Garuda Muda secara dramatis mengalahkan Thailand 2-1 setelah sempat tertinggal 0-1 pada laga final Piala AFF U-22 2019 di Stadion Olimpiade Phom Penh.

Gelar yang dipersembahkan Osvaldo Haay dan kawan-kawan sebagai acuan dan momentum yang bagus untuk menyongsong dua turnamen lain yang lebih penting ke depannya. Saat ini PSSI tengah dibelit masalah pengaturan skor. Sejumlah pejabat PSSI sedang dan ada yang sudah menjalani pemeriksaan oleh Satgas Anti Mafia Sepak Bola. Dalam sepak bola ada tiga aspek yang diperlukan untuk bisa memenangkan pertandingan.

Ketiganya adalah pemahaman permainan, pemilihan pemain yang tepat, serta taktik bermain. Jika ketiganya dijalankan dengan baik, bukan hal yang sulit bagi Timnas Indonesia mengalahkan lawan-lawannya, termasuk Vietnam dan Thailand. Ditambah dengan keinginan untuk menghilangkan sifat inferior. Timnas Indonesia U-22 diharapkan tidak berlarut-larut dalam euforia kemenangan.

Baca Juga: Syahrini dan Reino Barack Resmi Menikah di Jepang

Sebab, ada dua event lain yang lebih penting untuk ditunggu prestasinya, yakni kualifikasi Piala Asia U-23 dan SEA Games 2019. Evaluasi terhadap penampilan pemain juga tetap harus dilakukan untuk mencari kelemahan dan memperbaikinya. Misalnya masalah umpan silang ketika lawan Malaysia. Lalu finishing touch Osvaldo Haay yang perlu dipertajam lagi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply