Foto Meme Lucu Rossi vs Marquez Insiden Clash di Sepang

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Badan Pengawas Balap (Race Direction) MotoGP akhirnya secara resmi menjatuhkan hukuman tiga poin penalti kepada pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi. Valentino Rossi didapati menendang Marc Marquez di Sepang, Malaysia pada hari MInggu 25 Oktober 2015. Valentino Rossi kedapatan melakukan tendangan dengan kaki kirinya saat hendak menyalip Marquez dari jalur dalam tikungan ke-14.

Akibat senggolan ini, Marquez terjatuh dan gagal finis. Pengawas Balap segera melakukan investigasi sepanjang balapan dan memanggil keduanya usai balap. Berkat tiga poin penalti ini, Valentino Rossi telah mengoleksi empat poin penalti, di mana satu poin sudah ia dapatkan setelah kedapatan melambat di garis laju Jorge Lorenzo.

Dalam sesi kualifikasi MotoGP San Marino beberapa waktu lalu. Empat poin penalti ini berarti Valentino Rossi harus start dari posisi terbuncit di MotoGP Valencia, Spanyol dua pekan mendatang. Di mana akumulasi tujuh poin berarti start dari pitlane dan akumulasi 10 poin berarti diskualifikasi.

Baca Juga: Foto Kronologi Kebakaran Maut di Inul Vizta Manado

Dalam balapan di Sepang, Valentino Rossi berhasil finis ketiga di belakang Dani Pedrosa dan Lorenzo, serta mempertahankan puncak klasemen pebalap dengan 312 poin, hanya unggul tujuh poin dari Lorenzo di peringkat kedua. Pengawas Balap meyakini kedua belah pihak sama-sama melakukan kesalahan. Hanya saja Marquez tak mendapat hukuman karena dinilai tak menyalahi aturan tertulis apapun. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply