Daftar 15 Klub Peserta Piala Jenderal Sudirman Cup 2015

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Piala Jenderal Sudirman siap digelar dengan melibatkan 15 tim yang mayoritas berasal dari Indonesia Super League (ISL). Turnamen Piala Jenderal Sudirman berhadiah Rp 2,5 miliar untuk tim yang menjadi juara. Indonesian Championship Jendral Soedirman Cup hanya menyisakan 2 pekan persiapan lagi. Baik persiapan bagi pihak promotor maupun persiapan bagi para kontestan kompetisi.

Rencananya, ajang yang kembali digarap oleh Mahaka Sports and Entertainment ini akan resmi dibuka 10 November 2015 yang juga bertepatan dengan Hari Pahlawan dengan acara pesta sepakbola di Kodam V Brawijaya, Surabaya. Kick-off sendiri baru digelar pada 14 November 2015 dengan format turnamen dibagi tiga grup, yang akan dimainkan di tiga kota yakni Malang, Surabaya, dan Bali.

Tim-tim yang terkonfirmasi pihak panitia pelaksana bakal ambil bagian dalam turnamen ini di antaranya adalah Persib Bandung, Persipura Jayapura, Arema Cronus, Bali United, hingga PS TNI. Babak delapan besar akan tetap menggunakan format home tournament yang dihelat di dua kota, yang bakal ditentukan kemudian. Semi final akan menggunakan format kandang tandang sedangkan final berlangsung pertandingan tunggal.

Baca Juga: Daftar Penyanyi Dangdut Dengan Bayaran Termahal di Indonesia 2015

Berikut 15 tim peserta Indonesian Championship Jendral Soedirman Cup 2015. Persib Bandung, Persipura Jayapura, Arema Cronus, Bali United Pusam, Persipasi Bandung Raya, PSM Makassar, Persija Jakarta, Mitra Kukar, Bonek FC, Gresik United, Pusamania Borneo FC, Persiba Balikpapan, Persela Lamongan, Sriwijaya FC, dan PS TNI. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply