Video Liverpool Gilas Barcelona Dalam Comeback Sensasional di Anfield

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Memainkan semifinal leg II di Anfield, Rabu 8 Mei 2019 dinihari WIB, Liverpool menggasak Barca 4-0. Divock Origi dan Giorginio Wijnaldum menentukan kemenangan tim tuan rumah setelah masing-masing mencetak dua gol. Liverpool melakukan comeback sensasional melawan Barcelona untuk lolos ke final Liga Champions.

Sukses Liverpool memasukkan mereka ke sebuah daftar eksklusif. Dengan hasil ini, Liverpool berhak atas satu tempat di partai puncak lewat keunggulan agregat 4-3. Ini adalah final Liga Champions kedua beruntun bagi The Reds usai dikalahkan Real Madrid 1-3 di 2017/18. Menyoal kelolosan ke final Liga Champions, Liverpool kini hanya kalah dari Real Madrid, AC Milan, dan Bayern Munich. Liverpool adalah tim Inggris pertama yang mencapai final Liga Champions secara beruntun sejak Manchester United (2008 dan 2009). Ini adalah untuk keempat kalinya sebuah tim membalikkan keadaan setelah tertinggal tiga gol atau lebih di leg pertama fase gugur Liga Champions untuk lolos.

Barcelona juga menderita kekalahan dengan cara serupa (melawan AS Roma pada musim lalu). Barcelona sekarang sudah tereliminasi dari tiga dari empat semifinal Liga Champions. Lionel Messi melepaskan lima percobaan dan mengkreasikan tiga dari delapan tembakan dari Barcelona di pertandingan ini. Barcelona tersingkir dari Liga Champions usai jadi korban comeback sensasional Liverpool.

Beberapa hari ke depan akan terasa amat berat untuk Barcelona. Barcelona berada di atas angin saat tandang ke markas Liverpool di leg kedua semifinal Liga Champions. Lionel Messi dkk berbekal kemenangan 3-0 dari leg pertama. Namun Barcelona justru babak belur di leg kedua. Dalam pertandingan di Anfield, Blaugrana kalah telak 0-4.

Hasil itu bak deja vu untuk Barcelona. Musim lalu, mereka juga tersingkir dengan cara yang serupa di perempatfinal. Usai menang 4-1 atas AS Roma di Camp Nou, Barcelona kemudian justru kalah 0-3 di Olimpico. Kegagalan ini memperpanjang penantian Barcelona akan trofi Liga Champions.

Baca Juga: Daftar Besaran Minimal THR yang Akan Diterima PNS

Setelah jadi juara pada 2014/2015, Barcelona tak pernah mencapai final. Kalah telak dan tersingkir dari Liga Champions, Barcelona disebut Ernesto Valverde harus siap dihujani kritik. Dalam beberapa saat ke depan, Barcelona akan melewati hari-hari yang berat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply