Daftar 8 Negara yang Lolos ke Perempatfinal Copa America 2019

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Uruguay berhasil melaju ke perempatfinal Copa America 2019 dengan status juara Grup C. Luis Suarez dkk. memastikannya usai mengalahkan Chile 1-0. Bertanding di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Selasa 25 Juni 2019 pagi WIB, Chile yang sudah mengantongi tiket ke perempatfinal tetap main ngotot melawan Uruguay.

Chile sudah melepaskan tiga tembakan di 10 menit pertama. Namun, cuma dari percobaan-percobaan itu cuma satu yang mengarah ke gawang, yakni tembakan dari Charles Aranguiz. Uruguay baru bisa mengancam selepas laga berjalan 15 menit. Tembakan pertama datang dari eksekusi tendangan bebas Rodrigo Bentancur di menit ke-16, namun bola masih bisa diblok pagar hidup. Uruguay langsung menekan pertahanan Chile di awal babak kedua. Tembakan dilepaskan oleh Federico Valverde di menit ke-46, namun bola masih berada di atas gawang Chile. Pertandingan di babak kedua sempat terganggu oleh ulah seorang suporter yang masuk ke dalam lapangan.

Aksi tersebut berhasil diadang setelah pemain Chile, Gonzalo Jara, menendang suporter hingga terjatuh. Laga kembali berlangsung setelah suporter digiring keluar lapangan. Chile dan Uruguay bermain dengan tempo yang tinggi. Kemenangan ini membuat Uruguay ke perempatfinal dengan status juara Grup C.

Uruguay mengoleksi tujuh poin, diikuti Chile sebagai runner-up dengan poin enam. Fase Grup Copa America 2019 telah tuntas. Delapan negara sudah dipastikan melangkah ke perempatfinal. Di Grup A ada tiga tim yang melaju ke perempatfinal, yakni Brasil, Venezuela, dan Peru. Brasil datang dengan status juara grup, Venezuela sebagai runner-up, dan Peru lolos sebagai peringkat tiga terbaik.

Grup B juga meloloskan tiga wakilnya. Kolombia menjadi tim pertama yang lolos di antara peserta lainnya. James Rodriguez dkk. mendapat tiket ke perempatfinal sejak matchday kedua dan juga mengunci status juara grup. Argentina menjadi pendamping sebagai runner-up dan Paraguay lolos dari jalur posisi ketiga terbaik.

Dua tim lainnya yang ke perempatfinal berasal dari Grup C. Uruguay lolos dengan status juara grup setelah mengalahkan Chile 1-0. Meski kalah, Chile tetap ke perempatfinal dengan status runner-up. Lawan-lawan di perempatfinal juga sudah ditemukan. Brasil akan menantang Paraguay, Venezuela berhadapan dengan Argentina, Kolombia vs Chile, dan Uruguay duel dengan Peru.

Baca Juga:

Berikut 8 negara di perempatfinal Copa America 2019:
Brasil
Venezuela
Peru
Kolombia
Argentina
Paraguay
Uruguay
Chile. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply