Ini Rekayasa Lalin Sekitar GBK, Saat Laga Persib VS Persija Besok

0
I CumaBerita.com, Jakarta. Pihak Polda Metro Jaya menyiapkan pengamanan pertandingan lanjutan Liga I 2019 antara Persija Jakarta dan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu 10 Juli 2019. Total 12 ribu personel gabungan diturunkan untuk mengamankan laga tersebut.

Kedua pemain dalam klub itu akan dikawal oleh petugas kepolisian. Untuk pemain Persib sendiri, akan ada pengawalan dari pihak kepolisian seperti pengawalan biasa dan tidak ada pengawalan yang ketat. Polda Metro Jaya berharap para pendukung yang hadir di GBK mematuhi aturan yang berlaku, seperti tidak membawa senjata tajam dan membawa minuman keras. Polda Metro Jaya mengimbau agar para pendukung datang lebih dulu sebelum pertandingan itu dimulai. Dalam kesempatan yang berbeda, Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Slamet Hadi menyebut hanya pendukung Persija Jakarta yang diperbolehkan menonton. Sedangkan Bobotoh dilarang hadir.

Diketahui, Persija dijadwalkan menjamu Persib di pekan kedelapan Liga I 2019 di GBK. Jika terwujud, itu akan menjadi duel perdana mereka di Jakarta sejak 2013. Polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Stadion Gelora Bung Karno (GBK) selama laga Persija Jakarta VS Persib Bandung besok. Arus lalu lintas di sekitar GBK akan dialihkan untuk mengantisipasi kemacetan di sekitar lokasi.

Bagi para suporter disediakan kantong parkir. Untuk bus diarahkan untuk parkir di Jalan Tentara Pelajar, Patal Senayan dan Jalan Asia Afrika sisi selatan dan sisi utara. Semua (kendaraan yang parkir) hanya diberikan satu lajur yang paling kiri, karena bus tidak dapat ditampung di dalam GBK.

Berikut rekayasa lalu lintas di sekitar GBK:
1. Kendaraan dari arah Semanggi diarahkan lurus ke arah Slipi.
2. Kendaraan dari arah Slipi diarahkan lurus ke Semanggi, tidak ada yang menuju jalan layang Lakdogi ke arah Jalan Gerbang Pemuda.
3. Kendaraan dari arah Bundaran Senayan diarahkan lurus ke arah Semanggi.
4. Arus lalin dari Jalan Mustopo yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan ke Jalan Hang Tuah Raya.

Baca Juga: Sosok Cantik Liu Yifei, Aktris Laga China Pemeran ‘Mulan’

5. Kendaraan dari arah Jalan Patal Senayan 1 yang ke arah Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kiri ke Jalan Tentara Pelajar.
6. Kendaraan dari Jalan Tentara Pelajar yang menuju Jalan Patal Senayan diluruskan ke Jalan Permata Hijau.
7. Kendaraan dari arah Manggala Wanabakti diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply