Timnas Indonesia U-18 Hajar Filipina 7-1, Hasil Piala AFF 2019

0
T CumaBerita.com, Jakarta. Timnas Indonesia U-18 unggul 5-0 atas Filipina pada babak pertama laga Grup A Piala AFF U-18 di lapangan Di An, Vietnam, Selasa 6 Agustus 2019. Masing-masing gol keunggulan skuat arahan Fakhri Husaini dicetak oleh Sutan Zico, Muhammad Fadhil, Bagus Kahfi (dua gol), dan David Maulana.

Bagas Kaffa dan kawan-kawan langsung tampil ‘ganas’ sejak awal-awal babak. Laga baru berjalan tiga menit, skuat muda Garuda sudah membobol gawang Filipina. Sutan Zico tak memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan dan menceploskan bola dengan mudah ke gawang yang dikawal Enrico Marquell. Memasuki menit ke-17, Timnas Indonesia menambah skor melalui gol Muhammad Fadhil. Hanya sekitar satu menit berselang, Bagus Kahfi menambah skor untuk Merah Putih menjadi 3-0 untuk Indonesia. Bagus kembali menunjukkan ketajamannya sebagai penyerang andalan di skuat muda Garuda. Ia mencetak gol keduanya di laga itu pada menit ke-23 dan mengubah skor menjadi 4-0 untuk Timnas Indonesia U-18. Hanya dalam waktu setengah jam, sebanyak empat gol sudah digelontorkan para pemain Timnas Indonesia U-18.

Tak lantas puas, Garuda Nusantara terus menekan pertahanan Filipina. Alhasil, Indonesia kembali mencetak gol keunggulan menjadi 5-0 berkat gol David Maulana dari luar kotak penalti. Sementara dua gol lagi dicetak Mochamad Supriyadi di babak kedua. Filipina baru bisa membalas satu gol ke gawang Timnas Indonesia U-18 pada pertengahan babak kedua dan mengubah skor menjadi 1-5.

Bagas Kaffi dan kawan-kawan kecolongan melalui skema bola mati tendangan bebas Maniti yang mampu disundul Alimar Job Ambong. Merah Putih memang tampak kehilangan intensitas permainan mereka pada babak kedua. Serangan-serangan di babak kedua juga tidak setajam di babak pertama. Sebaliknya, Filipina lebih leluasa melancarkan serangan demi serangan.

Kelengahan para pemain bertahan Timnas Indonesia U-18 pun dihukum dengan gol yang berhasil dicetak skuat muda The Azkals pada menit ke-66. Meski menurunkan tempo permainan, tak lantas para penggawa Garuda Muda tidak lagi menghasilkan gol di babak kedua.

Baca Juga: Sosok Faiz Baraja, Guru Pesantren Solo yang Diundang Raja Salman Berhaji

Para pemain Garuda Nusantara sempat kesulitan menerapkan permainan mereka setelah hujan yang mengguyur di atas lapangan tersebut semakin deras. Supriyadi kembali mencetak gol keduanya di laga tersebut memasuki satu menit injury time di babak kedua, Indonesia unggul 7-1. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply