Penyebab Persib Kalah Telak dari PSM Makassar

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menilai anak asuhnya terlambat dalam merespons permainan lawan. Kemenangan PSM Makassar atas Persib Bandung ini membuat peringkat mereka naik ke posisi tujuh klasemen sementara Liga 1 2019 dengan 19 poin.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan keterangan terkait apa penyebab timnya kalah dari PSM Makassar. Persib Bandung mengalami kekalahan telak 1-3 dari PSM Makassar pada pekan ke-15 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu 18 Agustus 2019. Tim asuhan Robert Alberts itu hanya sanggup mencetak satu gol melalui Ezechiel N’Douassel menit ke-49. Adapun tiga gol PSM Makassar diciptakan oleh Wiljan Pluim menit ke-41, 47′, dan Zulham Zamrun menit ke-44. Meski mengalami kekalahan dari PSM Makassar, posisi Persib Bandung pada daftar klasemen sementara Liga 1 2019 belum berubah. Tim Pangeran Biru masih menempati posisi ke-11 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi 15 poin.

Robert Rene Alberts mengatakan bahwa timnya belum mampu menunjukkan performa terbaik sehingga lawan mencetak dua gol dengan cepat pada menit-menit akhir babak pertama. Persib Bandung kembali menelan kekalahan saat menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-15 Liga 1 2019. Persib dipaksa menyerah 1-3 dari PSM pada laga yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Satu-satunya gol Persib pada laga ini dicetak oleh Ezechiel Ndouassel pada menit ke-49. Adapun tiga gol PSM diciptakan oleh Wiljan Pluim (41′ dan 47′) dan Zulham Zamrun (44′). “PSM memang mengendalikan pertandingan secara keseluruhan. Sedangkan Persib lambat untuk merespons,” kata Robert Alberts.

Baca Juga: Wajah Cantik Guru Digombalin 15 Surat Cinta dari Murid

Pelatih asal Belanda itu pun mengakui timnya belum mampu menemukan performa terbaik di Liga 1 2019. “Meskipun begitu, kita sempat mengkreasikan beberapa peluang. Kemudian di babak kedua kita memulai laga sama dengan babak pertama, tapi sayangnya gol ketiga PSM datang,” kata Robert. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply