Ayah Khabib Meninggal, Sebelumnya Sudah Maafkan McGregor

0
A CumaBerita.com, Jakarta. Conor McGregor, mantan petarung UFC menulis pesan mengharukan atas wafatnya Abdulmanap Nurmagomedov ayah dari Khabib Nurmagomedov. McGregor yang menunjukkan rasa hormat kepada Abdulmanap yang selama ini dikenal sering berselisih komentar dengannya.

“Hilangnya seorang ayah, pelatih, dan pendukung olahraga yang berdedikasi. Turut berdukacita. Istirahat dengan damai Abdulmanap Nurmagomedov,” tulis McGregor di Twitter. McGregor selama ini dikenal sebagai rival Khabib di UFC. Perselisihan kedua petarung ini meruncing usai pertarungan UFC 229. Tak hanya sering berselisih dengan Khabib di media, McGregor juga pernah perang komentar dengan Abdulmanap di media sosial. The Notorious, julukan Conor McGregor, belum lama ini menyebut Khabib berbohong soal kondisi kesehatan Abdulmanap. Namun, pesan tersebut telah dihapus. Perang komentar dipicu kekesalan terhadap unggahan Instagram sepupu Khabib, Abubakar Nurmagomedov, yang kembali mengunggah foto kekalahan McGregor di UFC 229. Foto itu memperlihatkan McGregor tidak berdaya ketika lehernya dikunci Khabib. McGregor membalas dengan menyebut Khabib berbohong soal kondisi kesehatan ayahnya.

Namun, komentar tersebut telah dihapus. Jauh sebelum meninggal dunia karena Covid-19, Abdulmanap, ayah Khabib Nurmagomedov, sudah memaafkan Conor McGregor. UFC 229 antara Khabib vs McGregor pada 2018 penuh dengan kontroversial baik sebelum hingga sesudah pertandingan. Akan tetapi, Abdulmanap mengaku sudah memaafkan McGregor dengan tulus. Abdulmanap bahkan mengundang The Notorious ke Dagestan, kampung halaman Khabib.

Abdulmanap mengaku sudah benar-benar memaafkan semua perlakukan McGregor baik kepada dirinya maupun kepada Khabib. Abdulmanap yakin putranya, Khabib tidak akan menentang rencananya untuk mengundang McGregor sebagai tamu demi menyelesaikan perselisihan yang ada. McGregor yang memang sengaja menunjukkan citra antagonis di UFC sering melontarkan kata-kata negatif terhadap lawan, tak terkecuali pada Khabib maupun keluarganya.

Baca Juga: Tips Memilih Ponsel Buat Gaming, Apa Aja Sih Kriterianya?

Dalam pertarungan itu, Khabib ternyata mampu mengalahkan McGregor. Namun, kedua kubu kemudian terlibat keributan seusai pengumuman pemenang. Perang komentar dari kedua kubu berlanjut di media sosial hingga baru-baru ini. Namun, McGregor pun menyampaikan dukacita mendalam setelah Abdulmanap meninggal. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply