Diego Maradona, Dijuluki Tangan Tuhan Meninggal Dunia

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Maradona dikenal sebagai sosok yang legendaris. Sepanjang kariernya, Maradona memenangkan Piala Dunia 1986 bersama Argentina sambil mencetak 312 gol klub dalam hampir 600 pertandingan.

Diego Maradona meninggal dunia, pesepakbola legendaris mengalami serangan jantung pada 25 November 2020. Sebelumnya, di awal bulan November, Maradona juga menjalani operasi otak. Sepanjang hidupnya, pesepakbola yang dijuluki Tangan Tuhan ini memiliki banyak cerita dan sejarah. Dari kecil berbakat sepakbola, Maradona menunjukkan bakat sepakbola sejak dini. Pada usia 8 tahun, Diego Maradona bergabung dengan tim putra Las Cebollitas, yang memenangkan 136 pertandingan berturut-turut dan kejuaraan nasional. Kemudian, Diego Maradona menandatangani kontrak dengan Argentinos Juniors pada usia 14. Diego Maradona kemudian melakukan debut divisi pertama pada tahun 1976, 10 hari sebelum ulang tahunnya yang ke-16. Hanya empat bulan kemudian Diego Maradona melakukan debutnya dengan tim nasional, menjadi pemain Argentina termuda yang pernah melakukannya. Meski sempat dikeluarkan dari skuad pemenang Piala Dunia 1978 karena dirasa masih terlalu muda, tahun berikutnya Diego Maradona mengantarkan timnas U-20 menjadi juara Piala Dunia Junior.

Dapat julukan Tangan Tuhan, karier Maradona melesat bersama timnas Argentina, di antaranya saat tampil di Piala Dunia 1982, 1986, 1990, dan 1994. Saat Argentina meraih kemenangan 2-1 di perempat final atas Inggris, Diego Maradona mencetak dua gol paling berkesan dalam sejarah Piala Dunia. Gol pertama dicetak dengan tangannya (wasit salah mengira bola telah mengenai kepalanya), sebuah gol yang sekarang dikenang sebagai gol Tangan Tuhan.

Baca Juga: Sosok Menteri Edhy Prabowo Iis Rosita Dewi Tersangka Korupsi Benur

Gol kedua terjadi setelah Maradona menguasai bola di lini tengah dan menggiring bola melewati bek Inggris hingga kiper sebelum memasukkan bola ke gawang. Namun sayangnya, Diego Maradona dikeluarkan dari Piala Dunia 1994 karena positif menggunakan efedrin obat dan sekali lagi diskors. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply