Greysia dan Apriyani Juara Grup A Kalahkan Wakil Jepang

0
G CumaBerita.com, Jakarta. Duel Greysia/Apriyani vs Fukushima/Hirota yang berlangsung di Musasiho Forest Sport Plaza, Selasa 27 Juli 2021 pagi WIB, berjalan ketat di awal-awal. Permainan rally panjang tak terhindarkan dan keduanya mencatatkan poin 3-3. Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menjadi juara Grup A di cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Wakil Indonesia itu mengalahkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota 24-22, 13-21, 21-8. Setelah sempat tiga kali mengimbangi Greysia/Apriyani, Fukushima/Hirota mampu memimpin dengan skor 5-3. Namun, ganda putri Indonesia dengan cepat menyamakan skor menjadi 5-5. Fukushima/Hirota kembali berhasil memperlebar jarak menjadi 10-7. Greysia/Apriyan kemudian kembali menyamakan skor menjadi 10-10, namun ganda putri Jepang mampu unggul lagi 11-10 di interval. Pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 ini masih berjalan ketat selepas interval. Pasangan Greysia/Apriyani terus mampu menyamakan skor milik Fukushima/Hirota setiap kali tertinggal. Apriyani membuat kesalahan setelah bola pukulannya tidak mampu melewati wilayah lawan dan membuat Fukushima/Hirota memimpin 20-19.

Alih-alih bisa mengakhiri gim pertama dengan secepat mungkin, unggulan pertama tersebut harus menjalani duel hingga setting sebanyak tiga kali dan Greysia/Apriyani malah yang keluar sebagai pemenang dengan skor 24-22. Fukushima/Hirota langsung ngegas di awal gim kedua. Runner-up All England tersebut mampu memimpin 4-0 dan kemudian memperlebar jarak dari Greysia/Apriyani menjadi 9-3.

Greysia/Apriyani sempat memangkas jarak menjadi 5-9, namun kesalahan dalam membaca bola lawan dan menempatkan pukulan membuat Fukushima/Hirota memimpin 11-5 di interval gim kedua. Greysia/Apriyani makin tak berdaya selepas interval. Peraih medali perunggu di Asian Games 2018 tersebut harus rela kalah 13-21 di gim kedua. Greysia/Apriyani berusaha bangkit di gim penentu dengan mampu memimpin 11-7 hingga interval.

Baca Juga: Cantiknya Timnas Jerman Tolak Pakai Seragam Mini

Selepas jeda Fukushima/Hirota tak berdaya meladeni lawan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu pun sukses menutup laga Olimpiade Tokyo 2020 ini dengan kemenangan 21/18. Hasil ini membawa Greysia/Apriyani ke perempatfinal dengan status juara Grup A. Fukushima/Hirota harus rela ke babak selanjutnya sebagai runner-up. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply