Messi Menangis Tak Mau Pergi dari Barcelona

0
M CumaBerita.com, Jakarta. Dengan usia sudah menginjak 34 tahun, Messi juga bakal makin akrab dengan pertanyaan soal pensiun dari dunia sepak bola. Selain meninggalkan Barcelona, Lionel Messi juga dihadang pertanyaan lain soal waktu pensiun dari dunia sepak bola. Dalam sesi konferensi pers perpisahan dengan Barcelona, Messi juga mendapatkan pertanyaan tersebut.

Messi lalu mengungkapkan bahwa durasi menit bermain yang tersisa di lapangan hijau tidak dibatasi umur yang bakal jadi tolok ukur. Messi bakal mengambil keputusan pensiun tergantung kondisi tubuhnya. “Itu [keputusan pensiun]tergantung dari respon tubuh saya [terhadap keseharian sebagai pesepak bola]. Saya punya banyak rekan setim yang mengatakan bahwa hal tersebut bakal makin sulit setiap hari berjalan.” “Kami semua awalnya terbiasa namun kelamaan bakal makin sulit [respons tubuh]. Saya akan terus bertahan ketika saya merasa masih mampu bersaing,” ucap Messi. Di usia 34 tahun, Messi masih tampil impresif. Di musim lalu, Messi mencatat 38 gol dan 14 assist dalam total 47 penampilan bersama Barcelona. Tak sampai di situ, Messi juga jadi aktor utama di balik keberhasilan Argentina juara Copa America 2021. Messi sendiri dipastikan pergi dari Barcelona usai pihak klub tak bisa memenuhi aturan batas gaji dari La Liga. Messi menyatakan sejatinya dia ingin bertahan di musim ini, beda halnya dengan tahun lalu ketika ia begitu berhasrat ingin pergi.

Lionel Messi menegaskan bahwa ia tak mau pergi dari Barcelona di musim ini namun keadaan memaksa hal tersebut terjadi. Messi mengakui bahwa situasi dirinya di Barcelona berbeda dengan musim lalu. Di musim ini, ia punya tekad untuk bertahan di Barcelona. Messi menyatakan situasi sulit membuatnya harus meninggalkan Barcelona. Messi juga menyebut bahwa ia dan Laporta sudah mencapai kesepakatan. Kontrak Messi di Barcelona berakhir musim lalu.

Baca Juga: Cara Mudah Buat Es Kopi Susu Gula Aren Dengan Boba Sagu

Messi baru mau membicarakan perpanjangan kontrak setelah musim berakhir dan kemudian mundur usai gelaran Copa America. Namun ternyata struktur gaji di Barcelona tidak bisa memenuhi peraturan La Liga. Barcelona sempat meminta dispensasi dari La Liga tetapi hal tersebut tidak bisa terwujud. Barcelona lalu mengumumkan Messi bakal pergi dari Camp Nou. Messi akan jadi pemain berstatus bebas transfer dan bebas memilih klub manapun yang bakal ia tuju. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply