Pilihan Olahraga Yang Tepat Untuk Diet Bagi Remaja

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Selain menerapkan pola makan sehat, remaja sangat perlu berolahraga sebagai penyeimbangnya agar badan tetap aktif. Terlebih manfaatnya bisa membuat badan bugar serta memaksimalkan kerja metabolisme tubuh. Tubuh umumnya mengalami perubahan saat memasuki fase remaja. Salah satunya berkaitan pada pertambahan berat badan. Bagi remaja yang sangat memperhatikan perkembangan fisik, kenaikan berat badan dapat mengganggu penampilan dan menjadikan kurang percaya diri. Berikut banyak jenis olahraga untuk diet remaja dengan kategori aman, tidak terlalu berat, dan tentunya menyenangkan.

1. Bersepeda
Bersepeda memang cocok untuk berbagai kalangan usia termasuk remaja usia 13-18 tahun. Aktivitas bersepeda tak hanya menyenangkan tapi dapat membantu melunturkan lemak tubuh secara menyeluruh.

2. Berenang
Olahraga air seperti berenang bermanfaat dalam membentuk badan menjadi lebih tinggi khususnya pada remaja yang pertumbuhannya sedang aktif. Berenang sangat efektif membakar kalori, menjaga kesehatan jantung dan paru-paru, meningkatkan kekuatan otot serta menumbuhkan rasa percaya diri.

3. Yoga
Yoga merupakan latihan mengolah tubuh sekaligus menyatukan keseimbangan antara pikiran, tubuh, dan napas. Tidak hanya dewasa, remaja juga dapat latihan yoga secara rutin karena manfaatnya banyak. Beberapa di antaranya mengurangi stres, serta meningkatkan fleksibilitas dan stamina.

4. Menari
Olahraga untuk diet remaja bisa dengan menari. Gerakan menari umumnya menyenangkan karena diiringi musik, sehingga mampu menggerakkan seluruh anggota tubuh.

5. Aerobik
Sama seperti menari, gerakan pada aerobik umumnya berfokus membakar lemak tubuh secara menyeluruh. Anda cukup lakukan selama 30-60 menit per hari. Para remaja yang sedang diet dapat mengikuti kelas aerobik karena manfaatnya cukup banyak. Terutama untuk stamina, kesehatan jantung, serta kemampuan kognitif.

6. Latihan kekuatan
Latihan kekuatan seperti sit back, chair squats, butterfly breath cukup efektif dalam membangun kekuatan otot remaja. Selain otot, kelenturan tubuh remaja dapat dilatih dengan olahraga seperti bela diri karate, balet, atau gimnastik.

Baca Juga: Harga Spesifikasi Hyundai Casper Hari Pertama Dirilis, Langsung Terpesan 19 Ribu Unit

7. Bulu tangkis
Olahraga bulu tangkis sangat baik bagi remaja karena bisa membantu menguatkan tulang dan otot. Gerakannya yang memaksa tubuh untuk bergerak sangat efektif membakar kalori tubuh menyeluruh. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply