Liverpool Menang Telak Atas Man Utd 5-0 Cristiano Ronaldo Frustasi Klasemen Liga Inggris

0
L CumaBerita.com, Jakarta. Liverpool sukses mempertahankan catatan belum pernah kalah di Liga Primer Inggris musim ini dengan sempurna. The Reds menang besar 5-0 atas Manchester United (MU) pada laga pekan kesembilan yang berlangsung di Old Trafford, Manchester, Ahad 24 Oktober 2021. Dalam laga bigmatch pekan kesembilan Liga Primer ini, Mohamed Salah kembali membuat sejarah.

Mohamed Salah jadi pemain pertama yang mencetak hattrick di Old Trafford dalam sejarah Liga Primer. Sebelumnya, penyerang Southampton Egil Ostenstad juga pernah tiga kali memberondong gawang MU pada pertandingan Liga Primer pada 26 Oktober 1996. Namun, belakangan satu gol Ostenstad dihitung sebagai gol bunuh diri Phil Neville. Tambahan tiga angka membuat Liverpool kini nyaman di posisi kedua klasemen dengan nilai 21, hasil enam kali menang dan tiga kali imbang. The Reds tertinggal satu angka dari Chelsea di puncak dan juga unggul satu poin dari Manchester City di posisi tiga. Sementara MU yang pekan lalu berada di posisi lima kini turun ke peringkat tujuh dengan nilai 14. Koleksi poin tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer sama dengan Everton, Leicester City, dan Arsenal. Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo menyatakan ia dan rekan-rekan setimnya pantas disalahkan usai takluk 0-5 dari Liverpool pada pekan kesembilan Liga Inggris di Old Trafford.

Hal itu diutarakan Ronaldo melalui unggahan di akun Instagram miliknya. Kapten timnas Portugal itu juga mengungkapkan fan Man Utd pantas mendapatkan hasil yang lebih baik mengacu dukungan luar biasa yang telah diberikan. Ronaldo tidak bisa berbuat banyak sepanjang 90 menit berada di lapangan. Penyerang berusia 36 itu tercatat melepaskan 4 tembakan dan satu di antaranya tepat sasaran.

Ronaldo sebenarnya sempat membobol gawang Liverpool yang dikawal Alisson Becker di babak kedua. Namun, gol itu dianulir oleh wasit karena Ronaldo sudah berada dalam posisi offside sebelum gol terjadi. Man Utd sendiri jadi bulan-bulanan Liverpool di laga ini. Tuan rumah sudah tertinggal 0-4 dari Liverpool di babak pertama. Salah mencetak dua gol dan dua gol lainnya dijaringkan Naby Keita serta Diogo Jota.

Baca Juga: Quartararo Juara Dunia, Marquez Menang MotoGP Emilia Romagna 2021

Di babak kedua, Liverpool menambah satu gol lagi untuk melengkapi hattricknya. Kekalahan telak ini membuat Man Utd menelan tiga kekalahan dari empat laga terakhir di Liga Inggris. The Red Devils saat ini terpaku di zona papan tengah dengan 14 poin atau terpaut tujuh poin dari Liverpool yang menempati peringkat kedua. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply