Daftar Pemenang Penghargaan Ballon d’Or 2021

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Trofi Ballon d’Or menambah koleksi Bola Emas Messi. Ini menjadi raihan gelar Ballon d’Or ketujuh yang dimenangkan oleh La Pulga, julukan Lionel Messi. Bintang sepak bola asal Argentina Lionel Messi sukses menjadi pemenang Ballon d’Or 2021. Messi sukses mengungguli Robert Lewandowski, Jorginho, dan Cristiano Ronaldo untuk memenangkan Ballon d’Or musim ini.

Sementara itu, penghargaan Ballon d’Or untuk kategori pesepakbola wanita terbaik berhasil diraih pemain Barcelona Wanita, Alexia Putellas. Kapten Barcelona Women tersebut meraih Ballon d’Or kategori wanita karena keberhasilannya membawa Barcelona juara Liga Spanyol 2020/2021, Liga Champions 2020/2021, dan Copa de la Reina 2021. Untuk pemenang penghargaan Yashin Trophy alias untuk penghargaan kiper terbaik berhasil berhasil diraih kiper Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Donnarumma. Keberhasilan Donnarumma meraih penghargaan ini tak lepas karena kesuksesannya membawa timnas Italia juara Euro 2020 (Euro 2021). Sementara itu, untuk penghargaan Kopa Trophy untuk pemain muda terbaik diraih gelandang Barcelona dan timnas Spanyol, Pedri. Sedangkan, untuk gelar penyerang terbaik 2021 diraih oleh striker Bayern Munchen dan timnas Polandia, Robert Lewandowski. Lalu, untuk klub terbaik musim 2021 diraih oleh Chelsea.

Berikut daftar lengkap pemenang di gelaran Ballon d’Or 2021.

1. Ballon d’Or 2021: Lionel Messi (PSG – Argentina)
2. Ballon d’Or Wanita 2021: Alexia Putellas (Barcelona Women- Spanyol)
3. Yashin Trophy: Gianluigi Donnarumma (PSG-Italia)
4. Kopa Trophy: Pedri (Barcelona – Spanyol)
5. Striker of the Years: Robert Lewandowski (Bayern Munchen – Polandia)
6. Club of the Years: Chelsea

10 Pemain Terbaik dalam Daftar Ballon d’Or 2021.

1. Lionel Messi (PSG-Argentina)
2. Robert Lewandowski (Bayern Munchen – Polandia)
3. Jorginho (Chelsea-Italia)
4. Karim Benzema (Real Madrid-Prancis)
5. N’Golo Kante (Chelsea-Prancis)

Baca Juga: Adele Sukses Kuasai Tangga Lagu dan Album Amerika Serikat

6. Cristiano Ronaldo (Man Utd-Portugal)
7. Mohamed Salah (Liverpool-Mesir)
8.Kevin De Bruyne (Man City-Belgia)
9. Kylian Mbappe (PSG-Prancis)
10. Gianluigi Donnarumma (PSG-Italia). (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply