Pasangan Greysia/Apriyani Ganda Terbaik BWF 2020/2021

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Memori buruk di BWF World Tour Finals sebelumnya menjadi bahan bakar ekstra Greysia Polii/Apriyani Rahayu tahun ini. Tiket semifinal pun berhasil dikunci. Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2021. Pada partai terakhir fase grup, mereka mengatasi Pearly Tan/Thinaah Muralitharan 21-18 dan 21-11 di Bali International Convention Center.

Kemenangan itu memastikan peraih emas Olimpiade 2020 Tokyo tersebut ke semifinal sebagai runner-up Grup A dengan dua poin. Posisi itu sudah dipastikan apapun hasil Kim So-yeong/Kong Hee-yong melawan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, mengingat mereka kalah head to head dari ganda Korea tersebut. Keberhasilan menjejak semifinal ini sekaligus mengobati luka Greysia/Apriyani di Januari lalu, ketika gagal lolos di kejuaraan yang sama. Mereka tersingkir di partai terakhir, meski merebut dua kemenangan, setelah kalah dari ganda Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean. Greysia/Apriyani kalah head to head dari Chow/Lee yang lolos sebagai runner-up di belakang Lee So-hee/Shin Seung-chan, meski superior dalam selisih skor.

Tapi memori buruk itu pula yang menjadi suntikan motivasi buat Greysia/Apriyani hari ini. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu dinobatkan sebagai ganda terbaik BWF tahun 2020/2021. Sukses di 2020/2021 membawa mereka ke titel itu. Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi penjaga tradisi emas Indonesia usai juara di Olimpiade 2020 Tokyo. Mereka sebelumnya juga memenangi Indonesia Masters dan Spain Masters 2020, lalu Yonex Thailand Open 2020 pada awal tahun ini.

Atas prestasi mereka, BWF menganugerahkan gelar pasangan terbaik tahun ini. “Terima kasih BWF atas penghargaan ini. Kami berharap bisa terus tampil baik dan menjadi yang terbaik. Kami berharap bisa melakukan banyak hal positif buat masyarakat Indonesia dan semua yang menyukai badminton,” ungkap Greysia Polii di situs resmi BWF. Selain Greysia/Apriyani, BWF juga memberikan penghargaan ke sejumlah pemain lain. Viktor Axelsen (Denmark) dan Tai Tzu Ying (Taipei) menjadi pemain tunggal putra-putri terbaik.

Baca Juga: Seksinya Penjual Pancake Tak Pakai Bra Viral

Sementara itu, Kunlavut Vitidsarn (Thailand) mendapatkan gelar Pemain Paling Menjanjikan dan ganda putra Wang Chi-lin/Lee Yang (Taipei) menjadi Pemain Paling Berkembang 2020/2021. Di kategori Para, Qu Zimo (China) dan Leani Ratri Oktila (Indonesia) menjadi Pemain Para Terbaik 2020/2021 putra dan putri. Untuk nomor ganda, pasangan Lucas Mazur/Faustine Noel (Prancis) menjadi Ganda Para Terbaik. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply