Video 4-0 Indonesia Kalah Telak Lawan Thailand, Final Piala AFF 2021

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Laga timnas Indonesia vs Thailand akan berlangsung di Stadion Nasional Singapura dengan jadwal kickoff pukul 19.30 WIB. Timnas Indonesia melaju ke partai final setelah mengalahkan Singapura dengan kemenangan agregat 5-3.

Skuad Garuda bermain imbang 1-1 melawan Singapura pada leg pertama semifinal di Stadion Nasional. Timnas Indonesia melawan Thailand pada pertandingan final Piala AFF 2020, Rabu 29 Desember 2021 malam ini harus mengakui keunggulan Thailand. Perjuangan timnas Indonesia tak mudah sebab mereka bertemu tim tangguh Thailand di final Piala AFF. Thailand menyegel satu tempat di final setelah menyingkirkan juara bertahan, Vietnam dengan kemenangan 2-0. Skuad berjuluk Gajah Perang itu merupakan pemilik gelar Piala AFF terbanyak dengan koleksi 5 trofi. Adapun Thailand terakhir kali menjadi kampiun pada edisi 2016. Menariknya, mereka menjadi juara setelah membungkam timnas Indonesia di final dengan skor agregat 3-2. Timnas Indonesia akan bertanding maksimal. Egy Maulana Vikri bahkan menegaskan timnya siap berjuang hingga darah penghabisan.

“Kami akan bekerja keras sebagai tim, bahkan sampai darah penghabisan untuk membawa trofi ke Indonesia,” kata Egy Maulana Vikri. “Thailand memang ada di atas, tetapi kami tidak takut. Bola bundar dan semua bisa terjadi di lapangan,” ucap pemain klub FK Senica ini.  Timnas Indonesia dan Thailand sama-sama tak bisa menampilkan kekuatan terbaik mereka pada leg pertama. Pasalnya, Indonesia dan Thailand kehilangan pemain pilar.

Indonesia tanpa Pratama Arhan, sedangkan Thailand tak diperkuat Theerathon Bunmathan. Pratama Arhan dan Theerathon Bunmathan diskors karena akumulasi kartu kuning. Kehilangan Pratama Arhan sangat merugikan timnas Indonesia karena bek PSIS Semarang itu adalah pilihan utama di posisi bek kiri. Pratama Arhan adalah pemain timnas Indonesia yang paling sering menciptakan peluang (11 chances created).

Baca Juga: Kenali Prioritas Konvoi Kendaraan VVIP Presiden atau Wakil Presiden

Catatan itu sama dengan yang dimiliki Witan Sulaeman, tetapi Pratama Arhan unggul karena bermain lebih sedikit. Pratama Arhan mengkreasikan 11 peluang dari lima penampilan, sedangkan Witan Sulaeman enam kali. Selain itu, Pratama Arhan (2 assist) adalah pengirim assist terbanyak kedua di timnas Indonesia setelah Witan (3 assist). (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply