Video Indonesia Kalah Telak 0-18 dari Australia, Timnas Putri Piala Asia 2022

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Kekalahan 0-18 dari Australia menjadi kekalahan terbesar sepanjang sejarah bagi Timnas Indonesia Putri. Timnas Indonesia Putri mengawali kiprahnya di Piala Asia Putri 2022 dengan kekalahan telak. Tim berjulukan Garuda Pertiwi itu takluk 0-18 dari Timnas Australia Putri.

Bertanding dalam matchday pertama Grup B Piala Asia 2022 di Mumbai Football Arena, Mumbai, India, Jumat 21 Januari 2022, level Timnas Indonesia Putri praktis beda kelas dengan Australia. Ellie Carpenter menyumbangkan dua gol untuk kemenangan Australia pada menit ke-34 dan 49′. Kyah Simon juga mengukir brace pada menit ke-67 dan 71′. Hayley Raso turut berkontribusi atas dua gol menit ke-24 dan 88′. Sementara gol dari Caitlin Foord pada menit ke-14, Mary Fowler ke-17, dan Aivi Luik ke-78 menggenapi kemenangan Australia 18-0 atas Timnas Putri Indonesia. Sebelumnya, rekor kekalahan terbesar Garuda Pertiwi adalah saat takluk 0-14 dari Timnas Vietnam Putri di Piala AFF 2011.

Pada matchday kedua Grup B Piala Asia Putri, Timnas Indonesia Putri akan menghadapi Thailand pada 24 Januari 2022 di DY Patil Stadium, Navi Mumbai. Meski kalah telak namun para pemain Timnas Putri Indonesia foto bareng penyerang Australia, Sam Kerr setelah dibantai 0-18 di laga pembuka Piala Asia Wanita 2022. Shalika Aurelia angkat bicara. Tim arahan Rudy Eka Priyambada itu langsung ditekan habis-habisan oleh Australia sejak sepak mula.

Samantha Kerr jadi bintang kemenangan Australia dengan lima golnya. Indonesia kalah 0-18 dan mencatatkan rekor kekalahan terbesar dalam sejarahnya. Australia sementara memimpin Grup B dengan tiga poin dan Indonesia di dasar klasemen. Setelah laga, para pemain Timnas Putri Indonesia terlihat berfoto bersama Samantha Kerr atau juga dikenal dengan nama Sam Kerr.

Baca Juga: Foto Cantiknya Bruna Biancardi, Pacar Baru Neymar

Penyerang Australia ini memang disebut-sebut sebagai salah satu peseapkbola putri terbaik saat ini. Tak ayal, para pemain Timnas Putri Indonesia terlihat senang bisa berfoto bersama. Sam Kerr menyambutnya dengan baik dan tersenyum bersama. Netizen Indonesia tak sedikit yang mengkritik aksi Timnas Putri Indonesia tersebut. Banyak menilai, sudah dibantai malah foto bareng. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply